MediaSelayar.Com | Medianya Orang Selayar Telkomsel Perkuat Sinyal di Kepulauan Selayar
  • Jelajahi

    Copyright © MediaSelayar.Com | Medianya Orang Selayar

    Telkomsel Perkuat Sinyal di Kepulauan Selayar

    Sabtu, 23 Oktober 2021, 21:32 WIB Last Updated 2021-10-23T19:10:14Z


    MEDIA SELAYAR.
    Kabar gembira datang dari salah satu pulau yang ada dalam Kawasan Taman Nasional Taka Bonerate, Kepulauan Selayar, Sulawesi Selatan. Pasalnya setelah puluhan tahun ditetapkan jadi Taman Nasional, masyarakat dilokasi tersebut kini baru menikmati jaringan internet. 


    Kabar baik ini datang setelah pihak Telkomsel memperkuat kolaborasi dengan Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo), melakukan perluas pemerataan akses broadband 4G LTE hingga pelosok negeri.


    Salah satu upaya yang dilakukan Telkomsel untuk memperluas pemerataan akses broadband 4G LTE di wilayah Sulawesi Selatan dengan adanya pembangunan infrastruktur Compact Mobile BTS (COMBAT) di Desa Rajuni, Kecamatan Taka Bonerate, Kabupaten Kepulauan Selayar.


    Desa yang berada di pulau kecil di Kawasan Taman Nasional Taka Bonerate tersebut kini dapat menikmati layanan 4G berkat pembangunan infrastruktur BTS Merah Putih milik Telkomsel. Proyek Merah Putih, demikian nama misi Telkomsel untuk membuka akses telekomunikasi di daerah pedesaan, industri terpencil serta bahari.


    Salah satu aktivitas sekaligus tokoh pemuda kawasan Suharjo Muna, S.Sos, saat dimintai tanggapannya, kepada Pewarta, Sabtu (23/10), mengatakan dengan adanya perencanaan pembangunan layanan jaringan 4G di beberapa Desa yang ada di Kawasan Taman Nasional Taka Bonerate merupakan sebuah kabar gembira untuk masyarakat desa yang ada di Kawasan Taman Nasional Taka Bonerate.


    "Kenapa demikian? Karena akan banyak manfaat yang akan didapatkan dengan adanya jaringan internet 4G, diketahui Desa-Desa yang ada di kawasan Taman Nasional sangat banyak kegiatan-kegiatan masyarakat yang berhubungan dengan bisnis perikanan atau hasil laut lainnya," ujar Suharjo Muna.


    Lanjutnya, selain itu banyak Desa-Desa yang sangat potensi dijadikan tempat untuk berwisata, Insyaallah dengan hadirnya jaringan internet 4G akan membantu ekonomi desa sebagai media untuk promosi potensi desa.


    "Melalui internet masyarakat sangat mudah memberikan promosi pariwisata dan hasil laut yang didapat masyarakat nelayan di desa tersebut, sehingga masyarakat bisa memperoleh informasi terkait pasar baru di daerah lain," ucap Suharjo Muna.


    Ia juga menambahkan, selain itu sangat mempermudah pelayanan Pemerintah Desa dengan Pemerintah Kabupaten ketika ada persoalan-persoalan internal pemerintahan dan masyarakat desa yang akan di komunikasikan. Dibidang pendidikan juga sangat bermanfaat apalagi sekarang adik-adik pelajar sekarang harus mengikuti ujian yang berbasis komputer dan program belajar daring.


    "Intinya dengan hadirnya pelayanan internet 4G nanti akan sangat bermanfaat, salah satunya mampu mengurangi beban masyarakat dari segala bidang terutama dimusim Pandemi sekarang ini. Saya salah satu pemuda yang berasal dari Kawasan sangat mendukung penuh dengan perencanaan akan diadakan pelayanan internet 4G di Desa-Desa yang ada di Kawasan Taman Nasional Taka Bonerate," tutup Suharjo Muna. (Tim). 

    Komentar

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Berita Terbaru