Iklan

SMKN 1 Selayar Wakili Sulsel di LKS SMK-XXIX Tingkat Nasional Tahun 2021

Selasa, 26 Oktober 2021 | 21:01 WIB Last Updated 2021-10-26T13:01:46Z


MEDIA SELAYAR.
Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 1 Kepulauan Selayar mewakili Provinsi Sulawesi Selatan, pada Lomba Kompetensi Siswa (LKS) SMK-XXIX Tingkat Nasional Tahun 2021 secara daring, setelah salah seorang siswinya Evi Damayanti lolos seleksi dalam Bidang Lomba Industri Pariwisata.


Lolosnya Evi Damayanti dalam ajang tersebut, menjadikan SMKN 1 Kepulauan Selayar sebagai salah satu sekolah yang diandalkan dan diharapkan oleh Dinas Pendidikan Provinsi Sulawesi Selatan untuk bisa meraih juara pada LKS SMK Tingkat Nasional tahun 2021.


Kepala Sekolah SMKN 1 Kepulauan Selayar Makkasolla, kepada Pewarta, Selasa (26/10), mengatakan Lomba Kompetensi Siswa SMK Tingkat Nasional yang diikuti oleh sekolahnya itu dilaksanakan oleh Pusat Prestasi Nasional, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) Republik Indonesia.


"Kegiatan LKS SMK Tingkat Nasional 2021 ini dilaksanakan oleh Pusat Prestasi Nasional, Kemendikbud, dan akan berlangsung selama 4 hari, mulai tanggal 26 - 29 Oktober 2021. Dimana tempat pelaksanaannya, dilaksanakan di sekolah masing-masing peserta lomba dan dilaksanakan secara daring", ucap Makkasolla. 


Lomba Kompetensi Siswa SMK Tingkat Nasional ini dilaksanakan dengan tujuan untuk mengapresiasi kemampuan dan membentuk karakter disiplin, sportif, serta tanggung jawab peserta. Kegiatan lomba ini terdiri dari 54 bidang LKS SMK diperlombakan, dan diikuti sebanyak 1598 siswa SMK dari 34 Provinsi di Indonesia.


Olehnya itu, kata Makkasolla, dengan lolosnya Evi Damayanti siswi kelas XII Jurusan Usaha Perjalanan Wisata pada ajang LKS SMK ini, menjadi kebanggaan tersendiri bagi SMKN 1 Kepulauan Selayar, karena mendapat kepercayaan dari Dinas Pendidikan untuk mewakili Provinsi Sul-Sel di tingkat Nasional. 


"Kami sangat bersyukur, Evi Damayanti berhasil lolos mewakili Provinsi Sul-Sel, pada ajang LKS SMK-XXIX Tingkat Nasional, dengan Bidang Lomba Industri Pariwisata", ucap Makkasolla.


Ia juga mengungkapkan setelah mendapatkan informasi siswinya lolos untuk mengikuti lomba di tingkat Nasional, pihaknya selalu melakukan koordinasi dengan Dinas Pendidikan Provinsi Sulawesi Selatan, dan menyiapkan segala fasilitas yang dibutuhkan. 


Langkah itu diambil sebagai inisiatif dan bentuk dukungan serta keseriusan dari pihak SMKN 1 Kepulauan Selayar, untuk mengukuti ajang lomba Nasional tersebut. Termasuk mendatangkan pemateri yang biasa menjadi juri pada ajang LKS, untuk melatih Evi Damayanti selama 2 minggu.


Makkasolla berharap siswinya itu bisa meraih prestasi, dan bisa membawa nama baik sekolah dan daerah di tingkat Nasional.


"Semoga dengan ikutnya Evi Damayanti pada lomba tingkat Nasional ini dapat menjadi motivasi bagi siswa-siswi dan dapat membanggakan nama sekolah," tutup Makkasolla. (Tim).

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • SMKN 1 Selayar Wakili Sulsel di LKS SMK-XXIX Tingkat Nasional Tahun 2021

Trending Now

Iklan