MediaSelayar.Com | Medianya Orang Selayar Sarana Komunikasi Adalah Poin Penting Dalam Pengembangan Pariwisata
  • Jelajahi

    Copyright © MediaSelayar.Com | Medianya Orang Selayar

    Sarana Komunikasi Adalah Poin Penting Dalam Pengembangan Pariwisata

    Kamis, 28 Oktober 2021, 11:17 WIB Last Updated 2021-10-28T03:17:51Z


    MEDIA SELAYAR.
    Komunikasi dan kelancaran informasi adalah merupakan salah satu komponen penting dalam pengembangan sektor pariwisata, sehingga dibutuhkan infrastruktur komunikasi yang memadai untuk hal ini. 



    Khusus pengembangan pariwisata di Kepulauan Selayar, saat ini sementara digenjot pemasangan 30 buah tower seluler di wilayah Kepulauan, khususnya di pulau-pulau dalam kawasan Takabonerate, jelas Andi Imran S.Sos. Kadis Kominfo Kabupaten Kepulauan Selayar, pada Kamis (28/10). 



    Lebih lanjut, Andi Imran menjelaskan beberapa hambatan dan tantangan selama ini dalam pengembangan pariwisata di Kepulauan Selayar, khususnya yang obyeknya berada di pulau-pulau didalam Kawasan Taman Nasional Takabonerate adalah yaitu terbatasnya akses komunikasi, dan diharapkan setelah pembangunan 30 tower seluler rampung, maka kendala komunikasi dapat teratasi, jelas Andi Imran. 



    Andi Imran menegaskan bahwa pengembangan pariwisata di Kepulauan Selayar sangat perlu mendapat support dari semua stakeholder. Karena keindahan Kepulauan Selayar, sangatlah diandalkan dibanding daerah tujuan wisata lainnya. Termasuk Selayar memiliki keindahan bawah laut terindah didunia serta Taman Nasional Takabonerate yang merupakan salah satu cagar biosfer didunia. 



    Tinggal bagaimana kelebihan tersebut dipoles dan tentu saja kita sebagai masyarakat Selayar harus bangga dan bisa berpartisipasi mendukung pengembangan sektor pariwisata didaerahnya, harap Imran. (Tim).

    Komentar

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Berita Terbaru