Iklan

Wabup Saiful Arif Bertemu Rektor UMP, Bahas Rencana Pembentukan Unismuh Selayar

Selasa, 28 September 2021 | 12:38 WIB Last Updated 2021-09-28T07:06:04Z


MEDIA SELAYAR.
Wakil Bupati Kepulauan Selayar H. Saiful Arif menggelar pertemuan bersama Rektor Universitas Muhammadiyah Papua Prof. Raden Partino. Pertemuan itu digelar dalam suasan coffee morning di Restro Hotel Grand Abe, jalan Raya Abepura-Sentani, Jayapura, Selasa (28/9).


Turut hadir bersama tokoh masyarakat asal Selayar sekaligus Guru Besar Universitas Cenderawasih Prof. Akbar Silo, Ketua DPD Persatuan Masyarakat Selayar (Permas) Provinsi Papua H. Supriadi Laling.

 

Berdasarkan informasi yang dihimpun, pertemuan tersebut dalam rangka membahas rencana pembentukan Universitas Muhammadiyah Selayar.


Wakil Bupati Kepulauan Selayar H. Saiful Arif mengucapkan terima kasih atas atensi dari Rektor Universitas Muhammadiyah Papua yang akan turut mensupport pemerintah Selayar soal membentuk Universitas Muhammadiyah.


"Saya patut terima kasih atas mediasi pertemuan ini dari Prof Akbar Silo karena Rektor Universitas Muhammadiyah Papua juga akan mensupport kita kedepan," ujar Saiful Arif.


Wabup Saiful Arif melanjutkan, pertemuan tersebut semakin menambah optimisme Pemerintah Kepulauan Selayar untuk secepatnya merealisasikan pembentukan Universitas Muhammadiyah. 


Selanjutnya akan terus dikonsolidasikan karena ini penting untuk Pemerintah Daerah sebagai salah satu indikator penilaian Indeks Pembangunan Manusia, ucap Saiful Arif. 


"Semoga dengan hadirnya Universitas Muhammadiyah di Selayar, akan semakin memudahkan masyarakat khususnya anak - anak kita untuk melanjutkan pendidikan," tutup Saiful Arif.


Sementara itu, Prof. Akbar Silo selaku salah seorang inisiator pembentukan Universitas Muhammadiyah Selayar mengungkap bahwa dirinya bersama tim sedang menyiapkan borang pendirian universitas. Artinya bahwa upaya untuk merealisasikan pembentukan Universitas Muhammadiyah semakin menuju kesempurnaan.


"Sementara ini telah disiapkan borangnya, kita terus berkoordiansi dengan pihak terkait agar syarat dan segala ketentuannya dapat dimaksimalkan," ujar Prof. Akbar Silo selaku akademis UNCEN putra asli Kabupaten Kepulauan Selayar.


Sekedar diketahui pertemuan itu berlangsung sebelum Wakil Bupati Kepualaun Selayar H. Saiful Arif bertolak dari Kota Jayapura menuju Makassar, hari ini sekira pukul 13.00 WIT. (Tim)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Wabup Saiful Arif Bertemu Rektor UMP, Bahas Rencana Pembentukan Unismuh Selayar

Trending Now

Iklan