Iklan

Kapolres Kepulauan Selayar Berganti

Kamis, 29 Juli 2021 | 11:32 WIB Last Updated 2021-07-29T03:32:23Z


MEDIA SELAYAR.
Polri memutasi sejumlah pejabat di Polda Sulawesi Selatan (Sulsel). Wakapolda Sulsel Brigjen Halim Pagarra dan lima kapolres di Sulsel pun diganti.


"Iya ada mutasi (di lingkungan Polda Sulsel)," ucap Kabid Humas Polda Sulsel Kombes E Zulpan saat dihubungi media, Selasa (27/7).


Mutasi jabatan tersebut tertuang pada sejumlah telegram rahasia dan diteken Wakapolri, Komjen Eddy Pramono, Senin (26/7). Dalam mutasi jabatan ini, Wakapolda Sulsel Brigjen Halim Pagarra digantikan Kombes CH Patoppoi.


Sementara Dirresnarkoba Polda Sulsel Kombes Yani Sudarto diganti oleh Kombes La Ode Aries Al Fathar. Selanjutnya, beberapa jabatan lainnya seperti Dirkrimum Polda Sulsel, Kabidkum, Karo Rena, dan Irwasda juga dimutasi.


Jabatan di atas secara berurutan masing-masing diisi Kombes Onny Trimurti Nugroho, Kombes Darma Lelepadang, Kombes Sri Rejeki Budiarti, dan Kombes Al Arifandi.


Selain itu, lima jabatan Kapolres di Sulsel mengalami mutasi. Di antaranya ialah Kapolres Selayar kini diisi oleh AKBP Ujang Darmawan menggantikan AKBP Temmangnganro Machmud yang ditarik menjadi Wadirreskrimum Polda Kalsel.


Selanjutnya, Kapolres Sidrap diisi oleh AKBP Ponco Indroyo menggantikan AKBP Panji Leonardo yang kini menjabat Irbid Irwasda Polda Sulsel.


Ada juga Kapolres Luwu Timur yang kini dijabat AKBP Silverter. Dia menggantikan AKBP Indratmoko yang kini menjadi Irbid Irwasda Polda Sulsel.


Kemudian Kapolres Maros AKBP Jamal Fatchur Rochman menggantikan AKBP Musa Tampubolon yang dipindahkan ke Polda Sumut.


Terakhir, Kapolres Pangkep dan Kapolres Bone yang masing-masing diisi oleh AKBP Try Handoko dan AKBP Ardyansyah.


Terkait sejumlah mutasi tersebut, Kombes Zulpan menyebutnya biasa terjadi. "Mutasi itu kan biasa. Salah satu fungsinya juga ialah sebagai bentuk penyegaran di tubuh Polri," katanya. (***).

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Kapolres Kepulauan Selayar Berganti

Trending Now

Iklan