Iklan

Polres Kep. Selayar Tabur Bunga di TMP Barugaiya Jelang HUT Bhayangkara Ke 75

Selasa, 29 Juni 2021 | 11:54 WIB Last Updated 2021-06-29T05:22:40Z


MEDIA SELAYAR. Menjelang HUT Bhayangkara Ke-75, Polres Kepulauan Selayar menggelar upacara ziarah rombongan di Taman Makam Pahlawan Barugaiya Kecamatan Bontomanai dan dilanjutkan dengan upacara tabur bunga di Pelabuhan Rauf Rahman Benteng, Selasa (29/6).


Bertindak sebagai inspektur upacara ziarah, Kapolres Kepulauan selayar AKBP Temmangnganro Machmud, S.IK, MH. Dalam rangkaian upacara, dilakukan mengheningkan cipta dan memanjatkan doa dan peletakan karangan bunga di monumen pahlawan.


Setelah itu, rombongan menuju Pelabuhan Rauf Rahman Benteng melakukan ziarah dan tabur bunga ke laut sebagai bentuk penghargaan dan menghormati para pahlawan yang gugur dalam medan perang melawan penjajah.


Pada kegiatan upacara di TMP Barugaiya maupun tabur bunga ke laut di Pelabuhan Rauf Rahman, Kapolres didampingi Wakapolres Kompol Abd. Rahman, para Kabag dan PJU Polres kepulauan Selayar.


Kepada Pewarta, Paur Humas Polres Kepulauan Selayar, Ipda Hasan.S.Sos., menyampaikan bahwa dalam rangka menyambut hari Bhayangkara ke-75 Polres Kepulauan Selayar menggelar upacara ziarah rombongan di Taman Makam Pahlawan di Barugaiya dan upacara tabur bunga di pelabuhan Rauf Rahman.


“Tujuannya kita sebagai generasi penerus dapat terinspirasi oleh para Pahlawan yang telah mendahului kita, uantk terus melanjutkan pembangunan nasional khususnya di masa pandemi Covid 19 ini", katanya. 


Seluruh rangkaian kegiatan dilaksanakan dengan Protokol kesehatan sebagai upaya mencegah dan memutuskan mata rantai Covid 19. (Humas Polres Selayar) 

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Polres Kep. Selayar Tabur Bunga di TMP Barugaiya Jelang HUT Bhayangkara Ke 75

Trending Now

Iklan