MediaSelayar.Com | Medianya Orang Selayar Bantu Warga di Lokasi TMMD, Ini Kata Kadis Sosial Kepulauan Selayar
  • Jelajahi

    Copyright © MediaSelayar.Com | Medianya Orang Selayar

    Bantu Warga di Lokasi TMMD, Ini Kata Kadis Sosial Kepulauan Selayar

    Sabtu, 26 Juni 2021, 08:20 WIB Last Updated 2021-06-26T00:20:10Z


    MEDIA SELAYAR.
    Memasuki 2 pekan pelaksanaan TMMD Ke 111 Kepulauan Selayar dikampung Tola, Kelurahan Bontobangung, Kecamatan Bontoharu, Kabupaten Kepulauan Selayar, Sulawesi Selatan, Satgas telah berhasil membuka akses jalan ke kampung Tola yang sebelumnya selama puluhan tahun terisolir.  


    Selain berhasil membuka jalan sepanjang 3,2 km dengan lebar 7,5 m, Satgas TMMD 111 juga telah merampungkan  jembatan Tola serta membangun mesjid Tola. Selanjutnya Satgas TMMD Ke 111 telah membantu warga membuat jaringan air bersih serta melakukan edukasi terhadap warga Tola. 


    Saat ini perubahan nyata terlihat dipemukiman warga Tola, dan hal ini mengundang banyak apresiasi dari berbagai pihak atas terbuka keterisoliran Kampung Tola yang dinilai memiliki potensi besar dibidang  pertanian dan wisata. 


    Tak terkecuali Kadis Sosial Kabupaten Kepulauan Selayar, yang mengaku terkesan dengan hasil pembukaan jalan TMMD dari Bitombang ke Tola, yang dinilainya sangat bermanfaat untuk kesejahteraan masyarakat kampung Tola. 


    Dalam kegiatan TMMD Ke 111 Kepulauan Selayar, Satgas TMMD Ke 111 menggandeng  Dinas Sosial menyalurkan beras bantuan kepada warga Bitombang dan Tola yang ikut terlibat dengan sukarela membantu bekerja dalam pembukaan jalan tembus ke kampung Tola.


    Bersama Dansatgas TMMD Ke 111 Kepulauan Selayar, Letkol. Kav. Adi Priatna, Kadis Sosial, Drs. Patta Amir membagikan beberapa paket beras. Dan diterima dengan senang hati oleh sejumlah kepala keluarga di 2 kampung tersebut. 


    Beras ini hanya sedikit nilainya dibanding dengan semangat warga yang ikut membantu Satgas TMMD ke 111 membuka jalan di daerah berbukit bagian timur kampung tua Bitombang, ungkap Patta Amir. (TMC).

    Komentar

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Berita Terbaru