MediaSelayar.Com | Medianya Orang Selayar Dandim 1415/Selayar Terima Kujungan Kepala Basarnas Sulsel
  • Jelajahi

    Copyright © MediaSelayar.Com | Medianya Orang Selayar

    Dandim 1415/Selayar Terima Kujungan Kepala Basarnas Sulsel

    Senin, 19 April 2021, 18:42 WIB Last Updated 2021-04-19T10:42:51Z


    MEDIA SELAYAR.
    Dandim 1415/Selayar Letkol. Kav. Adi Priatna menerima kunjungan kerja dan silaturahmi Kepala Basarnas Provinsi Sulawesi Selatan, Dr Junaidy, S.Sos., M.M., Mar., di Makodim 1415/Selayar, Senin (19/4).


    Terpantau hadir mendampingi dalam silaturrahmi tersebut Pasi Ops Kodim 1415/Selayar Kapten Arm Husain, Komandan Basarnas Pos Selayar Febriyanto, dan rombongan dari Basarnas Sulsel.


    Kepada Pewarta, Letkol. Kav. Adi Priatna mengatakan bahwa kunjungan Kepala Basarnas Sulsel adalah untuk bersilahturrahmi dengan TNI, khususnya dalam meningkatkan sinergitas antara Basarnas dan Kodim 1415/Selayar


    "Kunjungan beliau dalam rangka silahturrahmi dengan TNI, khususnya jajaran Kodim 1415/Selayar, dalam membangun kerjasama strategi SAR di Selayar dan memaksimalkan pelaksanaan tugas dilapangan", tutur Adi Priatna. 


    Terkait wacana pembentukan SAR Pos Selayar menjadi Kantor Basarnas Kepulauan Selayar, Letkol. Kav. Adi Priatna membenarkan hal tersebut bahwa Kepala Basarnas Provinsi Sulsel menyampaikan akan ada peningkatan yang semula Pos SAR akan ditingkatkan menjadi Kantor. 


    "Dengan peningkatan status Pos SAR menjadi Kantor Basarnas, tentunya sangat membantu kerjasama yang selama ini sudah kita laksanakan, baik dari segi personil dan perlengkapan bisa ditingkat lagi, dimana ini peluang yang sangat berharga untuk Selayar," ucap Adi Priatna. 


    Dandim 1415/Selayar ini juga merespon baik terkait wacana perubahan Pos SAR Selayar menjadi Kantor Basarnas Kepulauan Selayar, yang diusulan Pemda Selayar dan direspon positif oleh Kepala Basarnas Provinsi Sulsel. 


    "Saya kira ini sangat bagus dan positif, terlebih daerah kita terdiri dari wilayah kepulauan dengan potensi kecelakaan yang sering terjadi yaitu dilaut," kata Letkol. Kav. Adi Priatna.


    Selain itu, Adi Priatna menyampaikan bahwa Kepala Basarnas Sulsel juga meminta bantuan dan dukungan personel Kodim 1415/Selayar dalam rangka pelaksanaan kegiatan latihan SAR Daerah dan potensi SAR tingkat Provinsi Sulawesi Selatan, yang akan dipusatkan di Kepulauan Selayar, setelah lebaran nanti. (Tim) 

    Komentar

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Berita Terbaru