Iklan

Bupati Dukung Peningkatan Status Basarnas Pos Selayar

Senin, 19 April 2021 | 22:27 WIB Last Updated 2021-04-19T14:27:12Z


MEDIA SELAYAR.
Pemerintah Kabupaten Kepulauan Selayar mendukung dan berharap usulan peningkatan status Basarnas Pos Selayar menjadi Kantor Basarnas Kepulauan Selayar, bisa secepatnya terealisasi. 


Hal ini disampaikan oleh Bupati Kepulauan Selayar H. Muh. Basli Ali saat menerima kunjungan kerja dan silaturrahmi Kepala Basarnas Provinsi Sulawesi Selatan Dr. Junaidy, S.Sos., MM., Mar., bersama rombongan, di ruang kerjanya, pada Senin (19/4). 


Dalam silaturrahmi tersebut, Muh. Basli Ali, mengatakan kehadiran Basarnas sangat dibutuhkan di Kepulauan Selayar, yang dikenal sebagai salah satu Kabupaten yang memiliki wilayah laut yang luas, ditambah hampir setiap tahunnya sering terjadi kecelakaan laut. 


“Saya harap Basarnas bisa bersinergi dengan baik khususnya dengan instansi terkait, selain itu usulan peningkatkan Pos Selayar menjadi Kantor SAR, disikapi dan secepatnya bisa direalisasikan", ucap Basli Ali. 


Sementara itu, Kepala Basarnas Sulsel Dr. Junaidy, S.Sos., MM., Mar., mengatakan pertemuannya dengan Bupati adalah bagian dari agenda kunjungan kerjanya di kepulauan Selayar. 


"Silaturrahmi ini bagian dari kunjungan kerja di Kepulauan Selayar, tentu hal ini sebagai upaya peningkatan sinergitas antara Basarnas Sulsel dengan Pemerintah Daerah dalam rangka memaksimalkan peran SAR di daerah ini", jelas Junaidy.


Selain itu, kata Junaidy, kunjungan Basarnas Sulsel ini menyikapi usulan Pemerintah Daerah Kepulauan Selayar terkait peningkatan status Basarnas Pos Selayar menjadi Kantor Basarnas Kepulauan Selayar.


"Selayar dengan kondisi wilayah kepulauan memang harus didukung dengan kehadiran Kantor Basarnas, sehingga peralatannya lengkap dan menjadi pusat kontrol jika terjadi bencana", ungkap Junaidy.


Disamping itu, Kepala Basarnas Sulsel ini juga menyampaikan, pihaknya akan melaksanakan pendidikan dan latihan SAR Daerah dan potensi SAR tingkat Provinsi Sulawesi Selatan, yang akan dipusatkan di Kepulauan Selayar. 


Atas sambutan hangat Bupati Kepulauan Selayar, mantan Danpos SAR Selayar, yang kini menjabat sebagai Kepala Basarnas Sulsel ini menyampaikan terima kasihnya, dan berharap koordinasi yang telah berjalan selama ini dapat diteruskan dan dapat ditingkatkan lagi. 


Dalam silaturrahmi tersebut, Bupati Kepulauan Selayar H. Muh. Basli Ali, didampingi oleh Kepala Pelaksana BPBD Kepulauan Selayar Drs. Ahmad Ansar, M.Si. (Kominfo-IC)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Bupati Dukung Peningkatan Status Basarnas Pos Selayar

Trending Now

Iklan