MediaSelayar.Com | Medianya Orang Selayar Ka. Basarnas Sulsel Kunker ke Kepulauan Selayar, Ini Agendanya
  • Jelajahi

    Copyright © MediaSelayar.Com | Medianya Orang Selayar

    Ka. Basarnas Sulsel Kunker ke Kepulauan Selayar, Ini Agendanya

    Minggu, 18 April 2021, 22:20 WIB Last Updated 2021-04-18T17:25:05Z


    MEDIA SELAYAR.
    Kepala Basarnas Sulawesi Selatan DR. Junaidy, S.Sos., MM., Mar., melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Kepulauan Selayar. Ia bersama rombongan tiba di Selayar, pada Minggu (18/4).


    Dalam kunjungan kerjanya, Ka. Basarnas Sulsel diagendakan akan melakukan silaturrahmi dengan Bupati dan Wakil Bupati Kepulauan Selayar, Kapolres, dan Dandim/1415 Selayar, Senin (19/4).


    Kapala Basarnas Sulsel DR. Junaidy, S.Sos., MM., Mar., mengatakan kunjungan kerja ini dilakukan dalam rangka menindaklanjuti usulan Pemerintah Kepulauan Selayar yang mengusulkan Basarnas Pos Selayar menjadi Kantor Basarnas Kepulauan Selayar.


    "Pemerintah Daerah Kepulauan Selayar telah mengusulkan Basarnas Pos Selayar menjadi Kantor Basarnas Kepulauan Selayar, ke Badan SAR Nasional, melalui Kantor Basarnas Provinsi Sulsel", kata Junaidy, kepada Pewarta, saat ditemui di Kantor Basarnas Pos Selayar, Minggu (18/4) malam.


    Olehnya itu, kunjungan kerja ini dalam rangka menindaklanjuti hal itu. Kajiannya sudah saya buat, nanti kami sama-sama dengan Pemerintah Daerah menghadap langsung ke Kepala Badan SAR Nasional, katanya lagi. 


    Menurut Junaidy yang pernah bertugas di Selayar pada tahun 2007 dan juga sekaligus perintis berdirinya Basarnas Pos Selayar, Kabupaten Kepulauan Selayar memiliki letak geografis yang harus didukung dengan kehadiran Kantor Basarnas. 


    Karena itu, kadang banyak kecelakaan laut yang tidak terpantau, ditambah lagi dengan fasilitas dan personil Basarnas Pos Selayar yang masih terbatas.


    "Kalau statusnya sudah menjadi Kantor, maka Basarnas Selayar sudah bisa mendapatkan kapal rescue dengan ukuran minimal 40 meter. Kemudian akan ada penambahan personil", jelas Junaidy. 


    Selain itu, kata Junaidy, jika status Basarnas Pos Selayar ini sudah menjadi Kantor Basarnas Selayar, maka kedepannya kita bisa membentuk Pos SAR di Jampea, Pos SAR di Bonerate dan Pos SAR di Pasilambena. 


    Ia juga menyampaikan, pihaknya akan melaksanakan latihan SAR Daerah dan potensi SAR tingkat Provinsi Sulawesi Selatan, yang akan ditempatkan di Kepulauan Selayar. 


    "Setelah lebaran, kita agendakan melaksanakan latihan SAR Daerah dan potensi SAR tingkat Provinsi Sulsel, terutama water rescue", ucap Junaidy. (Tim).


    Foto By : Andra Tagana

    Komentar

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Berita Terbaru