MediaSelayar.Com | Medianya Orang Selayar Kamaruddin Belum Ditemukan, Tim SAR Lanjutkan Pencarian Besok Pagi
  • Jelajahi

    Copyright © MediaSelayar.Com | Medianya Orang Selayar

    Kamaruddin Belum Ditemukan, Tim SAR Lanjutkan Pencarian Besok Pagi

    Kamis, 25 Maret 2021, 23:26 WIB Last Updated 2021-03-25T18:49:17Z


    MEDIA SELAYAR.
    Tim SAR gabungan akan kembali melanjutkan pencarian terhadap Kamaruddin (61), seorang warga Kelurahan Batangmata, Kecamatan Bontomatene, Kabupaten Kepulauan Selayar, yang diduga tenggelam saat melaut, pada Rabu (24/3) siang. 


    Hal ini disampaikan oleh Komandan Basarnas Pos Selayar Febrianto, saat dikonfirmasi oleh Pewarta, pada Kamis (25/3) malam. 


    Febrianto mengatakan jika pencarian terhadap Kamaruddin, nelayan yang diduga tenggelam saat melaut, akan dilanjutkan kembali besok hari, Jum'at (26/3) pagi.


    Dari hasil koordinasi yang dilakukan oleh Kapolsek Bontomatene, Lurah Batangmata, bersama dengan keluarga korban dan masyarakat, sore tadi, akhirnya malam ini saya dihubungi oleh Kapolsek Bontomatene Iptu. Muh. Idris, agar besok kembali melakukan pencarian terhadap korban, jelas Febrianto. 


    Febri melanjutkan bahwa pencarian yang akan dilaksanakan besok hari merupakan Tim SAR gabungan, yang terdiri dari Basarnas, TNI, Polsek Bontomatene, Tagana, BPBD dan masyarakat.


    Dari personil yang ada, kata Febri, besok kita akan bagi menjadi 3 Tim, 1 Tim akan menyisir dari bagian selatan yakni dari Borong-Borong Desa Mekar Indah menuju Batangmata, 1 Tim akan menyisir mulai dari Sariahang Desa Bungaiya menuju Batangmata, dan 1 Tim lagi akan melakukan pencarian, dari Pulo Pasi Desa Menara Indah. 


    Ketiga Tim ini akan menggunakan 2 perahu jolloro, dan 1 rubber boat milik Basarnas. 


    Febrianto juga mengatakan bahwa setelah semalam pihaknya mendapatkan laporan dari Hadana (kakak korban), mereka langsung turun melakukan pencarian, hingga pukul 01.15 Wita, namun korban belum ditemukan. 


    Kemudian hari ini kembali melakukan pencarian, mulai pukul 06.30 Wita sampai siang, akan tetapi korban belum juga ditemukan.


    Sementara melakukan pencarian hingga siang tadi, kami mendapat informasi kalau perahu korban sudah ditemukan, namun tidak dengan Kamaruddin, kata Febri. 


    Akhirnya siang tadi, kata Febri, pihaknya menghentikan pencarian sambil menunggu titik terang keberadaan korban, dimana pihak Pemerintah setempat dan Kapolsek Bontomatene, berembuk dengan pihak keluarga korban bersama masyarakat. 


    Dari hasil koordinasi itulah kemudian disepakati agar besok pagi, kembali dilakukan pencarian terhadap korban.


    Sementara itu, perahu korban yang telah ditemukan siang tadi, sudah dipasangi garis polisi. (Tim). 

    Komentar

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Berita Terbaru