Iklan

H. Marjani : Peringatan Maulid Adalah Bentuk Kecintaan Kepada Nabi Muhammad SAW

Selasa, 22 Desember 2020 | 22:50 WIB Last Updated 2020-12-22T14:50:48Z


MEDIA SELAYAR. Maulid Nabi Muhammad SAW yang diperingati setiap tahunnya merupakan bentuk kecintaan umat Islam kepada Rasulullah Muhammad SAW dalam menegakkan kebenaran, keadilan, keluhuran akhlak yang mulia, serta kesederhanaan dalam hidup.


Hal ini disampaikan oleh Sekda Kepulauan Selayar Dr. Ir. H. Marjani Sultan, M. Si., saat memberikan sambutan pada peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang dilaksanakan oleh Dharma Wanita Persatuan, bertempat di ruang pola Kantor Bupati Kepulauan Selayar, pada Senin (21/12).


Dalam kesempatan itu, H. Marjani mengajak kepada seluruh peserta yang hadir untuk senantiasa meneladani akhlak Rasulullah, dalam menegakkan kebenaran, keadilan, dan kesederhanaan dalam hidup.


“Sebagai umat Islam, mari kita teladani akhlak dan perilaku Rasulullah Muhammad SAW, dalam menjaga silaturahmi antar umat beragama, serta menjaga ketenteraman hidup bermasyarakat di lingkungan kita,” ucap H. Marjani.


Sementara itu, Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kemenag Selayar, Ponno Azwar selaku panitia pelaksana melaporkan bahwa peringatan hari kelahiran Nabi Muhammad SAW, mengusung tema Meneladani nilai-nilai Al-Qur'an sebagai cahaya akhlak Rasulullah.


Ia juga menyampaikan bahwa peringatan hari kelahiran Nabi Muhammad SAW, dirangkaikan dengan khataman Al-Qur'an oleh jajaran pengurus DWP Kabupaten Kepulauan Selayar. 


Menyinggung soal khataman Al-Qur'an, Ponno menyebutkan bahwa itu sudah menjadi kegiatan rutin oleh para pengurus Dharma Wanita. Ia berharap dengan khataman Al-Qur'an bisa memberikan motivasi dan tetap istiqomah. 


"Seminggu kami mengkhatamkan 30 juz, dan hingga minggu ini sudah mengkhatamkan 30 kali, Ini sudah berjalan enam bulan," katanya. 


Bertindak sebagai pembawa hikmah maulid, Dr. H. Andi Abdul Hamzah, LC., M. menyampaikan bahwa pandemi Covid-19 bukan menjadi halangan bagi umat Islam untuk memperingati Maulid, karena kecintaan kepada Rasulullah Muhammad SAW.


“Cintailah Sayyidina Muhammad Rasulullah di atas seluruh makhluk yang pernah Allah SWT ciptakan di muka bumi ini. Karena tidak ada manusia yang bisa kita jadikan uswah, contoh, suri tauladan dalam kehidupan kita selain Sayyidina Muhammad Rasulullah,” sebutnya.


Ia juga mengajak para peserta yang hadir untuk senantiasa mendekatkan diri kepada Allah SWT dan Rasul-Nya.


Bertakwalah kepada Allah SWT dan perbanyak shalawat, karena shalawat adalah salah satu bukti cinta kita kepada Rasulullah Muhammad SAW,” pungkasnya.


Turut hadir dalam kegiatan ini, para Staf Ahli, para Asisten dan Kepala OPD, Kepala Kemenag, Ketua DWP Kepulauan Selayar Hj. Asniar Marjani beserta jajarannya, serta yang mewakili Ketua Aisiyah Kabupaten Kepulauan Selayar. (Humas/Kam)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • H. Marjani : Peringatan Maulid Adalah Bentuk Kecintaan Kepada Nabi Muhammad SAW

Trending Now

Iklan