Iklan

Dermaga MB Pelabuhan Bira Jebol, Penyeberangan Selat Selayar Lumpuh

Media Selayar
Selasa, 15 Desember 2020 | 18:25 WIB Last Updated 2020-12-15T10:34:07Z


MEDIA SELAYAR
. Aktivitas di pelabuhan penyeberangan kapal Feri Bira Kabupaten Bulukumba lumpuh total pada siang hingga sore ini akibat dermaga MB hidrolik rusak dan jebol.

Kejadiannya sekitar pukul 15.00 Wita, Selasa (15/12) tadi, pas kapal feri dari pelabuhan Pamatata mau sandar dipelabuhan Bira. Tiba-tiba sistem hidrolik dermaga jebol dan tidak dapat digunakan untuk bongkar muat kendaraan dan penumpang, jawab sumber dipelabuhan Bira.  


Hingga berita ini ditayangkan, belum ada pihak resmi dari pengelola pelabuhan Bira yang dapat dikonfirmasi. 


Sementara itu Kepala UPT Pelabuhan Pamatata Dinas Perhubungan Kepulauan Selayar, Syamsul Qadri  yang dikonfirmasi via phone menjawab dan membenarkan kejadian tersebut. 


Ya, memang benar dermaga di Bira rusak dan sampai saat ini belum ada penumpang kapal feri trip dari pelabuhan Pamatata yang turun dari atas kapal. Para penumpang masih diatas kapal KMP. Kormomolin di sana, jelas Qadri. 


Sementara itu untuk penumpang dari pelabuhan Pamatata terpaksa kita menunggu info dari Bira, apakah bisa dimuat besok atau tidak. Mudah-mudahan bisa diperbaiki sampai sebentar dan besok kita kembali normal, pungkas Syamsul Qadri


Belum diketahui apa penyebab kejadian dan belum ada informasi mengenai kerugian atau adanya korban dalam kejadian ini. Pewarta masih menunggu konfirmasi lanjutan dari pelabuhan Bira. 


. (tim). 

"

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Dermaga MB Pelabuhan Bira Jebol, Penyeberangan Selat Selayar Lumpuh

Trending Now

Iklan