Iklan

Operasi Zebra 2020, Satlantas Polres Kep. Selayar Bagikan Al-Qur'an dan Buku Iqra'

Senin, 02 November 2020 | 14:46 WIB Last Updated 2020-11-02T11:15:02Z


MEDIA SELAYAR. Satuan Lalu Lintas Polres Kepulauan Selayar membagikan Al-Qur'an dan buku Iqra' di Pondok Pesantren Babussalam Matalalang, TPA Al Mubaraq dan beberapa mesjid di Kota Benteng, hari ini Senin (2/11).


Pembagian Al Qur'an dan buku Iqra' ini dilakukan sebagai rangkaian kegiatan Operasi Zebra 2020. Dimana selain memberi himbauan protokol kesehatan pencegahan penularan Covid-19, Satlantas Polres Kepulauan Selayar juga menggelar kegiatan sosial.


Kasat Lantas Polres Kepulauan Selayar AKP A. Tanri Abeng mengatakan bahwa operasi zebra tahun ini berbeda dengan tahun sebelumnya, dimana tahun lalu kegiatan Operasi Zebra fokus pada pencegahan dan penindakan pelanggaran lalu lintas, tetapi tahun ini difokuskan pada kegiatan pencegahan penularan Covid-19, dan kegiatan - kegiatan sosial.


"Kegiatan operasi zebra tahun ini difokuskan dalam pencegahan penularan Covid-19 kepada para pengendara, pembagian masker dan kegiatan sosial, seperti pembagian Al-Qur'an serta Iqra di Pondok Pesantren Babussalam Matalalang, TPA Al Mubaraq dan beberapa mesjid di Kota Benteng", kata AKP. A. Tanri Abeng. 


Lanjut Ia menuturkan bahwa Al-Qur'an dan buku Iqra' yang dibagikan ini, dikirim langsung dari Polda Sulsel ke Selayar untuk dibagikan ke Pondok Pesantren, TPA dan Mesjid pada saat melaksanakan oprasi zebra.


Untuk diketahui, Al Qur'an yang dibagikan ke Pesantren Babussalam sebanyak 10 buah dan 20 buah Iqra', TPA Al Mubaraq 5 buah Al Qur'an dan 20 buah Iqro, Mesjid Al Fatah 5 buah Al Qur'an dan Mesjid Al Mubaraq 5 buah Al Qur'an.


“Semoga dengan kegiatan seperti ini, bermanfaat bagi masyarakat dan semakin sadar dan patuh terhadap keselamatan berlalu lintas serta taat protokol kesehatan, seperti yang telah ditentukan oleh Pemerintah", harap AKP A. Tanri Abeng. (Tim) 


Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Operasi Zebra 2020, Satlantas Polres Kep. Selayar Bagikan Al-Qur'an dan Buku Iqra'

Trending Now

Iklan