• Jelajahi

    Copyright © MediaSelayar.Com | Medianya Orang Selayar
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Pengiriman Barang Selayar - Surabaya Dengan Peti Kemas Mulai Beroperasi Di Pelabuhan Benteng

    Media Selayar
    Selasa, 15 September 2020, 11:28 WIB Last Updated 2020-09-15T03:34:37Z
    MEDIA SELAYAR. Pengiriman logistik barang dari pelabuhan Benteng Kepulauan Selayar ke Surabaya telah beroperasi sejak pekan lalu. Hal ini menjadi sebuah perkembangan kemajuan bagi kalangan pengusaha di daerah kepulauan Selayar.

    Rute pengiriman logistik lewat peti kemas Selayar-Surabaya, resmi beroperasi pasca diluncurkan oleh Kemenko Marves, yang diwakili oleh Sekretaris Deputi bidang Koordinasi Infrastruktur dan Transportasi, Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Lukijanto di Pelataran Pelabuhan Rauf Rahman Benteng Selayar, Sulawesi Selatan Rabu, 9 September 2020 lalu.

    “Sesuai dengan amanat pemerintah untuk membuat pusat-pusat pertumbuhan ekonomi baru, maka kami terus mengordinasikan dan menyinergikan berbagai k/l terkait agar hal ini terwujud. Semoga ini dapat membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat Selayar, dan yang paling penting ialah perlahan mengembalikan kejayaan Selayar di bidang maritim,” ujar Sesdep Lukijanto melalui keterangan resmi, hasil peninjauan langsungnya, ditulis pada, Senin (14-09-2020).

    Sekretatis Daerah Kabupaten Kepulauan Selayar, H. Marjani Sultan lalu mengatakan momentum launching perdana pengiriman barang peti kemas Selayar-Surabaya dan sebaliknya dapat merefleksikan perjalanan panjang daerah yang kita cintai ini, serta adanya keinginan yang kuat dari segenap komponen masyarakat, untuk mengembalikan eksistensi dan kejayaan Selayar.

    “Dari sisi pembangunan ekonomi, sosial dan budaya, dapat kembali diperhitungkan dalam konteks regional, nasional bahkan internasional dengan modal utama keuggulan potensi daerah, lebih khususnya lagi yaitu posisi strategis Selayar pada episentrum bahari nusantara,” kata Sekda H. Marjani.

    Sekda Marjani, mewakili Bupati Kabupaten Selayar, kemudian menyampaikan ucapan terima kasih kepada Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi RI dan PT. Pelindo IV (Persero) dan rombongan lainnya atas kesediaannya berkunjung ke Bumi Tanadoang Selayar.

    Adapun, Launching tersebut ditandai pemecahan kendi oleh Sekretaris Deputi bidang Koordinasi Infrastruktur dan Transportasi, serta peninjauan driver container serta penandatanganan MOU antara PD. Berdikari dengan PT. INDO OIL perkasa dan PT Bumi Indo Jaya Gemilang. Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) Sulsel Jayadi Nas mewakili Gubernur Sulsel, Muhammad Basir mewakili Direktur Utama PT. Pelindo IV Makassar,Kapolres Kepulauan Selayar, Dandim 1415 Kepulauan Selayar, Kajari Kepulauan Selayar Para kepala OPD serta seluruh undangan lainnya.

    Sebagai kilas balik, dikutip dari situs resmi National Geoghraphic, Selayar punya peran penting dalam kejayaaan perdagangan rempah-rempah di Moluccan alias Maluku, yang nantinya rempah-rempah tersebut (Pala, Cengkeh, Lada dan lainnya) akan beredar ke seluruh penjuru nusantara dan belahan dunia lain. Pulau ini menjadi tempat singgah para pedagang untuk mengisi armada lautnya dengan sejumlah bekal sembari menunggu musim yang baik untuk berlayar. Dari situlah, muncul kata “Selayar”.

    Sementara itu Bupati Kepulauan Selayar, H.M Basli Ali kepada Pewarta menjawab singkat bahwa apa yang telah ada sebisaya dapat dimanfaatkan oleh masyarakat. Karena semua itu diperjuangkan untuk kemaslahatan rakyat. Kita hanya bisa mendatangkan dan melakukan koordinasi demi kepentingan masyarakat, tentu saja masyarakat Kepulauan Selayar secara khusus, pungkas H.M Basli Ali yang dikenal sebagai sosok pemimpin muda yang visioner dalam mengembangkan kemajuan bagi masyarakat Kepulauan Selayar. (Tim). 
    Komentar

    Tampilkan

    1 komentar:

    1. Dengan adanya armada peti kemas, maka biaya operasional serta pusat pertumbuhan ekonomi baru akan muncul di daerah ini. Semoga dukungan dari pemrintah bagi para pelaku usaha bs terus berjalan

      BalasHapus

    Berita Terbaru