Iklan

MBA : (Alm) H. Ince Langke Adalah Pejuang Rakyat Dan Politisi Santun

Jumat, 11 September 2020 | 23:07 WIB Last Updated 2020-09-12T00:11:20Z

MEDIA SELAYAR. Tampak rasa haru dan duka mendalam dari raut wajah Ketua DPD Partai Golkar, H. Muh. Basli Ali saat mengisahkan dedikasi dan perjuangan almarhum H. Ince Langke, IA., tokoh senior Partai Golkar,

Legislator yang selalu mengajarkan politik santun dan banyak berjuang untuk kepentingan masyarakat dan daerah Kepulauan Selayar.

"Almarhum mempunyai posisi tersendiri di hati masyarakat Selayar, dedikasi dan perjuangan serta nasehat-nasehat almarhum diharapkan menjadi inspirasi dan motivasi bagi seluruh lapisan masyarkat", ucap H. Basli Ali saat berziarah ke makam H. Ince Langke, IA di Taman Makam Bahagia Barugaia, Jumat (11/9).

H. M Basli Ali menyebut, kalau H. Ince Langke adalah seorang tokoh senior Golkar, dan juga tokoh masyarakat Kepulauan Selayar.

Almarhum adalah pejuang sejati, yang berjuang melalui jalur politik di parlemen demi memperjuangkan kepentingan dan kemaslahatan rakyat,

Bahkan menurutnya, H. Ince sampai detik terakhir nafasnya, almarhum dalam posisi memperjuangkan daerahnya.

"Sebagai legislator, beliau selalu mengajarkan  politik yang santun dan tidak dendam meski terhadap lawan politik", kata H. M Basli Ali.

Kehadiran H. M. Basli Ali, bersama pengurus DPD Partai Golkar Kepulauan Selayar berziarah ke makam almarhum H. Ince Langke, adalah sebagai wujud perhormatan, dan bukti cinta kepada almarhum atas jasa-jasanya terhadap daerah begitu besar.

"Saya yakin beliau juga tersenyum ditempat peristrahatannya melihat kita hadir ditempat ini. Semoga almarhum Bapak Ince Langke mendapatkan tempat yang layak, yaitu syurga disisi Allah SWT”, Kata Basli.

Mengakhiri sambutannya, dirinya juga meminta kepada seluruh kader dan pengurus partai yang hadir untuk mendoakan, melapangkan hati dan memaafkan segala hal yang tidak berkenang dari diri almarhum.

Legislator DPRD Sulsel H.Ince Langke meninggal dunia di usia 60 tahun. Almarhum meninggal di Rumah Sakit Awal Bros Makassar pada hari Selasa, 8 September 2020. Diketahui sebelumnya almarhum tiba-tiba jatuh pingsang saat sedang berbicara dalam rapat banggar di Gedung DPRD Provinsi Sulawesi Selatan. (IC/Tim)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • MBA : (Alm) H. Ince Langke Adalah Pejuang Rakyat Dan Politisi Santun

Trending Now

Iklan