MediaSelayar.Com | Medianya Orang Selayar Petugas Gabungan Amankan 4 Penumpang Feri Bawa Surat Keterangan Hasil Rapid Test Palsu
  • Jelajahi

    Copyright © MediaSelayar.Com | Medianya Orang Selayar
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Petugas Gabungan Amankan 4 Penumpang Feri Bawa Surat Keterangan Hasil Rapid Test Palsu

    Media Selayar
    Senin, 01 Juni 2020, 19:31 WIB Last Updated 2020-06-01T11:57:55Z
    Petugas Gabungan Amankan 4 Penumpang Feri Bawa Surat Keterangan Hasil Rapid Test Palsu

    MEDIA SELAYAR. Hari pertama pembukaan kapal feri Bira - Pamatata, untuk penumpang orang, pada Senin (1/6) siang kedatangan trip 1 KMP. Bontoharu di pelabuhan Pamatata, petugas gabungan terpaksa mengamankan 4 orang penumpang yang tiba dipelabuhan ini.

    Ke 4 orang ini diamankan karena telah membawa surat keterangan bebas covid-19 yang diduga palsu. Salah seorang diantaranya membawa surat terstempel salah satu puskesmas di Kabupaten Bulukumba. Dimana dibawahnya ada catatan kecil tertulis bahwa pemegang surat keterangan ini telah di rapid test dan hasilnya non reaktif.

    Petugas gabungan kemudian melaporkan hal ini ke Gugus Tugas Penanganan COVID-19 Selayar yang langsung turun ke pelabuhan Pamatata. Petugas kemudian melakukan konfirmasi ke asal keluarnya surat tersebut. namun jawaban yang diterima, Puskesmas tersebut tidak pernah mengeluarkan surat keterangan seperti yang dimaksud.

    Setelah menjalani pemeriksaan suhu tubuh, ke 4 orang tersebut dibawa ke Mapolsek Bontomatene, untuk dimintai keterangan.

    Plt. Kapolsek Bontomatene, IPTU. Muh. Idris kepada Pewarta saat dikonfirmasi di pelabuhan Pamatata (1/6), membenarkan hal ini dan menjelaskan kalau ke 4 orang ini adalah warga Selayar yang keluar Selayar beberapa waktu lalu dan hari ini kembali ke Selayar.

    " Sementara diambil keterangannya di Polsek Bontomatene, kita lihat nanti setelah pengambilan keterangan mereka, jawab IPTU. Muh. Idris. 

    Sejauh ini, pada penyeberangan kapal feri ke Selayar, kita tetap meminta agar penumpang mentaati aturan yang diterapkan. seperti menggunakan masker, menjaga jarak dan melengkapi diri dengan surat keterangan sehat dari daerah asal. termasuk jika tiba di pelabuhan Pamatata, penumpang wajib melalui pemeriksaan suhu tubuh di cek poit Tim Medis Gugus Tugas Covid-19 di pelabuhan ini.

    Mengenai jalur penyeberangan di Pamatata - Bira, pihaknya masih tetap siaga dibantu personil TNI Kodim 1415 Selayar, dan Satpol PP serta Personil BPBD, pungkasnya.

    Sementara itu, Andi Bahar, Kasie Darurat, Bidang Kedaruratan BPBD Selayar saat dimintai keterangan terkait temuan 4  penumpang ini menjawab singkat, bahwa ke 4 orang tersebut telah diambil datanya dan telah dilakukan pengecekan suhu tubuh oleh Tim Medis.

    Ke empat orang tersebut sudah diserahkan ke pihak Polsek Bontomatene, untuk diperiksa, jelasnya.

    Jalur penyeberangan kapal feri Bira - Pamatata dan sebaliknya mulai ramai dilalui setelah sebelumnya mengalami pembatasan akibat pandemi COVID-19 yang melanda. Pembukaan penyeberangan penumpang orang di jalur ini tetap menggunakan persyaratan untuk memutus penyebaran virus corona. (Tim).
    Komentar

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Berita Terbaru