MediaSelayar.Com | Medianya Orang Selayar Temui Warga Pulo Pasi, Bupati Selayar Ajak Warga Beraktivitas Normal Dengan Protokol Kesehatan
  • Jelajahi

    Copyright © MediaSelayar.Com | Medianya Orang Selayar
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Temui Warga Pulo Pasi, Bupati Selayar Ajak Warga Beraktivitas Normal Dengan Protokol Kesehatan

    Media Selayar
    Senin, 01 Juni 2020, 16:30 WIB Last Updated 2020-06-01T08:39:13Z
    Temui Warga Pulo Pasi, Bupati Selayar Ajak Warga Beraktivitas Normal Dengan Protokol Kesehatan


    MEDIA SELAYAR. Bupati Kepulauan Selayar H. M. Basli Ali turun melihat warganya di Pulo Pasi di Desa Menara Indah pada Senin (1/6). Kunjugan ke wilayah paling utara pulau Selayar ini dilakukan Bupati untuk memantau langsung aktivitas masyarakat ditengah pandemi COVID-19 yang juga berdampak pada kehidupan masyarakat Selayar.

    Ditengah masyarakat Pulo Pasi, Bupati H.M Basli Ali menyampaikan tentang penanganan penyebaran virus COVID-19 yang telah memporak porandakan kehidupan ekonomi warga. Termasuk di Kabupaten Kepulauan Selayar juga mengalami hal yang sama/. 

    Tugas Pemerintah saat ini adalah membangun kembali perekonomian warga dan mengajak untuk kembali ke kehidupan normal baru ditengah pandemi dengan himbauan beraktivitas mengedepankan protokol kesehatan. Diantaranya memakai masker, menjaga jarak dan tetap menjaga kesehatan selama beraktivitas.  

    Bupati berharap melalui tatanan kehidupan normal baru, aktivitas warga bisa berjalan normal dan berharap ekonomi masyarakat bisa kembali meningkat.

    Bupati Kepulauan Selayar H. M. Basli Ali juga menyampaikan beberapa contoh kasus covid-19, dan upaya-upaya yang telah dilakukan dalam pencegahan dan penanganannya.

    Dimana saat ini Kabupaten Kepulauan Selayar adalah salah satu Kabupaten yang nihil kasus positif covid-19. Sehingga Pemerintah dan masyarakat wajib saling mendukung menjaga dan mempertahankan hal ini.

    "Alhamdulillah, sampai hari ini kita tetap melakukan upaya pencegahan dan penanganan covid-19, dengan melakukan protokol kesehatan sesuai anjuran dan himbauan pemerintah", ungkap H. M Basli Ali.

    Saya bersyukur dan sangat senang bisa datang ke Menara Indah untuk melakukan silaturrahmi dengan masyarakat Pulo Pasi. Saya ingin memastikan persoalan listrik desa warga Pulo Pasi ini bisa beroperasi kembali, dan kalau ada kendala mohon di sampaikan ke saya.

    Hadir mendampingi dalam kunjungan ini, Anggota DPRD Partai Amanat Nasional, Drs. Tanri Bangun, Kadis PMD Irwan Baso, S.STP., Kabag Humas Rahmania, SH., Kepala Desa Mare-Mare Andi Arman, Kades Bungaiya, tokoh masyarakat Kepulauan Selayar Rakhmat Zaenal LC.

    Sementara itu Kepala Desa Menara Indah Saenal Arifin, S.Sos, bersama Ketua dan Anggota BPD, Babinsa dan ratusan masyarakat Desa Menara Indah meminta agar pemerintah Kabupaten dapat membantu warga Menara Indah menyelesaikan kendala yang dihadapi pada setiap musim barat dengan membangun tanggul penahan ombak di pantai barat pulau tersebut. (Afd /Lo2). 
    Komentar

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Berita Terbaru