Iklan

Gugus Tugas COVID-19 Selayar Rapid Test Santri Ponpes Babussalam

Media Selayar
Senin, 29 Juni 2020 | 21:52 WIB Last Updated 2020-06-29T13:52:18Z
Gugus Tugas COVID-19 Selayar Rapid Test Ratusan Santri Ponpes Babussalam

MEDIA SELAYAR
. Tim medis Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 (GTPPC-19) Kabupaten Kepulauan Selayar lakukan Rapid Test di gedung Workshop Otomotif Balai Latihan Kerja Komunitas (BLKK) Pondok Pesantren Al-Qu’ran Babussalam Al Muchtariyah Kabupaten Kepulauan Selayar Provinsi Sulawesi Selatan, Senin sore hingga malam hari (29/06).

Sebanyak 15 orang pengurus pondok pesantren dan 115 orang santri menjalani Rapid Test.

Pelaksanaan Rapid Test ini berjalan sesuai dengan protokol kesehatan. Para pengurus dan santri pondok Pesantren Babussalam terlihat menggunakan masker. Sebelum memasuki ruangan, diwajibkan cuci tangan dan tetap menjaga jarak.

Pengelola Pondok Pesantren Babussalam Selayar, H. Dudi Hermawan, kepada tim media Selayar menyampaikan bahwa Rapid test ini terlaksana atas permintaan pihak pesantren ke tim medis Covid-19 selayar, sebagai upaya untuk memutus mata rantai penyebaran virus corona, dan untuk memastikan bahwa di pesantren Babussalam bersih dari virus Covid-19 sehingga proses belajar mengajar berjalan aman.

“Kami yang minta ke tim medis untuk dilakukan rapid test, hal ini kami lakukan sebagai upaya untuk memutus mata rantai penyebaran virus corona, Insya Allah mudah-mudahan dari 130 orang yang dirapid, hasilnya tidak ada yang reaktif, ” ujar Ust.Dudi.
Sementara itu, Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19 Selayar, dr. H. Husaini M.Kes kepada Pewarta menjawab bahwa dari 130 orang yang menjalani rapid test, hasilnya dinyatakan non reaktif.. (tim)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Gugus Tugas COVID-19 Selayar Rapid Test Santri Ponpes Babussalam

Trending Now

Iklan