MediaSelayar.Com | Medianya Orang Selayar Bupati Beri Penghargaan SMK3 Ke Perusahaan Sehat Di Selayar
  • Jelajahi

    Copyright © MediaSelayar.Com | Medianya Orang Selayar
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Bupati Beri Penghargaan SMK3 Ke Perusahaan Sehat Di Selayar

    Media Selayar
    Selasa, 16 Juni 2020, 12:24 WIB Last Updated 2020-06-16T04:24:53Z
    Bupati Beri Penghargaan SMK3 Ke Perusahaan Sehat Di Selayar
    MEDIA SELAYAR. Pemerintah Kabupaten Kepulauan Selayar kerja sama dengan BPJS Ketenagakerjaan memberikan penghargaan sistem manajemen Keselamatan dan Kesehatan Kerja (SMK3) dan peduli jaminan sosial ketenagakerjaan kepada perusahaan/badan usaha yang ada di daerah ini.

    Penghargaan ini diserahkan oleh Bupati Kepulauan Selayar  yang diwakili oleh Asisten Administrasi Setda Kepulauan Selayar Drs. Dahlul Malik, M.H., didampingi oleh Kepala Kantor Cabang Perintis BPJS Ketenagakerjaan Kepulauan Selayar Antawirya kepada perusahaan dengan berbagai nominasi.

    Perusahaan dengan nominasi tertib administrasi program jamsostek diberikan kepada Bank Pesisir Tanadoang, PT. Alcom Kepulauan Selayar, serta Supermarket Surya Jaya Baru. Sementara penghargaan dengan nominasi perbankan peduli pekerja rentan, diberikan kepada BNI. Sedangkan penerapan SMK3 perusahaan diberikan kepada Unit Layanan Pembangkit Listrik Tenaga Diesel (PLTD) Kabupaten Kepulauan Selayar.

    Masih merupakan kerja sama dengan BPJS Ketenagakerjaan, Asisten Administrasi juga memberikan bingkisan bagi pekerja yang di PHK/dirumahkan akibat pandemi Covid-19. Selain itu, juga dilakukan penyerahan santunan jaminan kematian secara simbolis kepada ahli waris tenaga kerja non ASN.

    Membacakan sambutan tertulis Bupati Kepulauan Selayar, Asisten Administrasi mengatakan keselamatan dan kesehatan kerja atau K3 merupakan hal yang harus diutamakan dalam bekerja.

    “Baik pemerintah daerah maupun sektor industri sudah seharusnya memperhatikan perlindungan K3 bahkan sudah seharusnya dijadikan hal yang umum dalam berkegiatan,” kata Dahlul Malik.

    Dahlul Malik juga mengemukakan bahwa salah satu bentuk kepedulian Pemerintah Kabupaten Kepulauan Selayar kepada pekerja yang di PHK atau dirumahkan dampak dari pandemi covid-19 adalah dengan memberikan bingkisan, dengan harapan dapat mengurangi beban bagi pekerja.

    Di akhir sambutannya, Asisten Administrasi menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang terus berkontribusi memberikan perlindungan dan jaminan keselamatan serta kesejahteraan tenaga kerja di Kabupaten Kepulauan Selayar.

    Sekadar diinfokan bahwa kegiatan tersebut diselenggarakan melalui Dinas PMPTSPTK Kepulauan Selayar yang dihadiri oleh Kadis PMPTSPTK Muhammad Arsyad bersama sejumlah pimpinan OPD lainnya. (KT2).
    Komentar

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Berita Terbaru