Iklan

Basarnas Pos Selayar bersama SAR Angkatan Laut Evakuasi 24 Penumpang KM. Reski Perdana Ke Appatanah

Media Selayar
Minggu, 14 Juni 2020 | 16:26 WIB Last Updated 2020-06-14T08:26:36Z
Basarnas Pos Selayar bersama SAR Angkatan Laut Evakuasi 24 Penumpang KM. Reski Perdana Ke Appatanah

MEDIA SELAYAR. Tim SAR Pos Selayar bersama SAR Pos Angkatan Laut Selayar evakuasi korban KM. Reski Perdana di pantai barat Pulau Polassi Kecamatan Bontosikuyu Kepulauan Selayar, hari ini, Minggu (14/6).

Bertolak dari Desa Appatanah sekitar pukul 07.10 WITA, tim SAR langsung menuju lokasi tempat berlabuh KM. Reski Perdana, setelah semalam ditemukan dan selamatkan oleh kapal nelayan Tambolongan, dengan menarik kapal tersebut ke sebelah barat Pulau Polassi.

Menempuh waktu sekitar 2 jam perjalanan, Tim SAR tiba di lokasi, dan langsung mengevakuasi seluruh penumpang ke kapal yang digunakan oleh Tim SAR.

KM. Reski Perdana memuat sebanyak 24 penumpang, 10 orang laki-laki dan 14 perempuan. Seluruh penumpang yang dievakuasi dalam keadaan sehat dan langsung dibawa menuju Appatanah kemudian diantar menuju Kota Benteng.

Sementara itu juragan kapal dan 4 (empat) orang ABK masih tetap berada di pantai barat Pulau Polassi, dan berupaya memperbaiki kemudi kapal yang rusak.

Seperti diberitakan sebelumnya bahwa KM. Reski perdana berangkat dari Pulau Kalaotoa Kecamatan Pasilambena dengan tujuan Kota Benteng, Ibukota Kabupaten Kepulauan Selayar. (Afd).
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Basarnas Pos Selayar bersama SAR Angkatan Laut Evakuasi 24 Penumpang KM. Reski Perdana Ke Appatanah

Trending Now

Iklan