Iklan

KM. Reski Perdana Selamat, Basarnas dan Tim AL Siapkan Evakuasi Penumpang Ke Benteng

Media Selayar
Minggu, 14 Juni 2020 | 02:35 WIB Last Updated 2020-06-13T18:38:51Z
KM. Reski Perdana Selamat, Basarnas dan Tim AL Siapkan Evakuasi Penumpang Ke Benteng


MEDIA SELAYAR. Kapal KM. Reski Perdana yang dilaporkan hanyut karena mengalami kerusakan kemudi diperairan selatan pulau Selayar, telah selamat ditolong oleh kapal nelayan pulau Tambolongan yang menarik kapal tersebut sebelah barat pulau Polassi pada Sabtu (13/6) sekitar pukul 22.30 Wita. Sementara itu sebanyak 20 penumpang dan abknya diinformasikan selamat.

Komandan SAR Pos Selayar, Febrianto kepada Pewarta disela persiapan evakuasi membenarkan informasi tersebut. Dan menjelaskan singkat bahwa seluruh penumpang akan dievakuasi melalui Appatanah ke Benteng.

Sebelumnya kami mempersiapkan pencarian dan evakuasi ke titik dimana kapal ini dilaporkan hanyut. Makanya kami persiapkan perahu dan rencana star dari pelabuhan Appatanh malam ini.

Saat sementara kita persiapan menuju ke selatan pulau Polassi, kemudian masuk informasi kalau kapal ini sudah ditemukan oleh seorang nelayan Tambolongan dan sudah ditarik ek pantai barat pulau Polassi.

Selanjutnya proses evakuasi SAR sementara dihentikan tepat pukul 23.30 Wita dan akan dilakukan evakuasi SAR selanjutnya terhadap penumpang besok Minggu (14/6).
Dari pantauan Pewarta, Tim SAR Pos Selayar dan personil Pos AL Selayar bersama mempersiapkan proses evakuasi dipelabuhan Appatanah.

Komandan Pos AL Selayar, Lettu. Laut (P) M. Aman Laguna disela persiapan evakuasi, kepada Pewarta menjelaskan bahwa seluruh penumpang diinformasikan selamat dan saat ini sementara di pulau Polassi.

KM. Reski Perdana sudah lego jangkar dipantai barat Polassi setelah sebelumnya diselamatjan oleh kapal nelayan Tambolongan, jelas M. Aman.

Kita masih persiapkan evakuasi terhadap seluruh penumpang bersama Tim Basarnas, pungkas Aman.

Pantauan Pewarta lainnya, cuaca hujan ringan dan angin bertiup dari arah timur pulau selayar. 

Hingga berita ini ditayangkan, seluruh penumpang kapal tersebut dinyatakan selamat dan sementara masih berada di pulau Polassi. Sementara kapal KM. Reski Perdana lego jangkar di pantai barat pulau Polassi. (Lo2).
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • KM. Reski Perdana Selamat, Basarnas dan Tim AL Siapkan Evakuasi Penumpang Ke Benteng

Trending Now

Iklan