MediaSelayar.Com | Medianya Orang Selayar Update Data COVID-19 Selayar, Jumat 15 Mei 2020, Tidak Ada Tambahan Kasus Namun Data Orang Beresiko Dari Zona Merah Bertambah
  • Jelajahi

    Copyright © MediaSelayar.Com | Medianya Orang Selayar
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Update Data COVID-19 Selayar, Jumat 15 Mei 2020, Tidak Ada Tambahan Kasus Namun Data Orang Beresiko Dari Zona Merah Bertambah

    Media Selayar
    Jumat, 15 Mei 2020, 11:34 WIB Last Updated 2020-05-15T03:34:45Z
    Update Data COVID-19 Selayar 15 Mei 2020, Tidak Ada Tambahan Kasus Namun Data Orang Beresiko Dari Zona Merah Bertambah

    MEDIA SELAYAR
    . Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kabupaten Kepulauan Selayar melalui juru bicaranya, dr. H. Husaini M. Kes kembali mengumumkan secara resmi updata terkini COVID-19 Selayar, hari ini Jumat 15 Mei 2020. 

    Dalam pengumuman resmi tersebut disampaikan kalau sampai saat ini tidak ada penambahan kasus di daerah ini. Hanya saja pada data orang beresiko karena punya riwayat perjalanan dari zona merah bertambah 65 orang dari data sebelumnya dan sudah berjumlah 3.213 orang. 509 orang diantaranya masih menjalani isolasi mandiri selama 14 hari. 

    " Sementara itu data orang beresiko dari zona merah sebanyak 3.213 orang bertambah 65 orang dari laporan sebelumnya Sementara menjalani isolasi mandiri sebanyak 509 orang dan yang telah menlaksanakan isolasi mandiri 14 hari sebanyak 2.704 orang ", papar dr. H. Husaini. 

    Lebih lanjut dr. H. Husaini menyampaikan ODP sebanyak 73 orang dan tidak ada tambahan. dengan rincian sementara dalam proses pemantauan sebanyak 4 orang dan yang telah dinyatakan sehat sebanyak 69 orang.

    Pasien PDP sebanyak 5 orang dan tidak ada penambahan dari laporan sebelumnya. Dan 3 orang dinyatakan sehat dan 2 orang tercatat di Kabupaten Selayar meninggal dunia. Sementara data kasus positif tidak ada penambahan, 1 orang yang sementara menjalani perawatan terpusat di Makassar.

    Orang Tanpa Gejala yang beresiko tertular karena kontak dengan pasien positif sebanyak 89 orang dan semuanya dinyatakan sehat.  Sementara 21 OTG yang sebelumnya dinyatakan menjalani karantina semuanya dinyatakan sehat. Karena berdasarkan hasil pemeriksaan terhadap semuanya terkonfirmasi negatif, jelasnya lagi.

    Sebanyak 17 orang dari cluster KMP Kormomolin sudah selesai masa karantinanya selama 14 hari dan berdasarkan hasil pemeriksaan Rapid Test maupun RT-PCR semuanya menunjukkan hasil Negatif sehingga dinyatakan sehat dan tadi malam sudah pulang ke rumah masing-masing berkumpul kembali bersama keluarga. Hal yang sama terjadi kepada 4 orang dari cluster Wings Air.

    Tidak ada penambahan jumlah kasus COVID-19 di Selayar hingga hari ini , Jumat 15 Mei 2020.

    Kabupaten Kepulauan Selayar adalah merupakan daerah terjangkit maka dihimbau kepada masyarakat untuk tetap hati-hati dan terus menjaga kesehatan serta mengikuti anjuran pemerintah pungkasnya. (Lo2).
    Komentar

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Berita Terbaru