MediaSelayar.Com | Medianya Orang Selayar Selasa 5 Mei 2020, Ada Tambahan 2 OTG Covid-19 Di Kabupaten Kepulauan Selayar
  • Jelajahi

    Copyright © MediaSelayar.Com | Medianya Orang Selayar
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Selasa 5 Mei 2020, Ada Tambahan 2 OTG Covid-19 Di Kabupaten Kepulauan Selayar

    Media Selayar
    Selasa, 05 Mei 2020, 14:27 WIB Last Updated 2020-05-05T06:39:18Z
    selayar
    MEDIA SELAYAR. Update data penyebaran covid-19 di Kabupaten Kepulauan Selayar ada tambahan 2 Orang Tanpa Gejala (OTG) yang merupakan hasil tracing dari cluster pasien positif covid-19 kapal feri KMP. Kormomolin. Demikian dijelaskan oleh Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan (GTP) Covis-19 Selayar, dr.H. Husaini Husain M. Kes, Selasa (5/5) diruang Media Center GTP Covid-19 Kabupaten Kepulauan Selayar.

    2 tambahan OTG menjadikan jumlah OTG didaerah ini menjadi 89 orang. Sementara 84 orang diantaranya dikarantina dan 5 orang dinyatakan sehat. Kendati demikian tetap dalam pemantauan, ujar dr. H. Husaini.

    Menurutnya 2 pasien positif covid-19 yang telah dirujuk ke Makassar, lumayan banyak melakukan kontak.Untungnya kedua pasien positif tersebut memiliki cukup kuat daya tahan tubuh sehingga mereka terpapar corona tidak dengan gejala berat.

    Lebih lanjut dr. H. Husaini juga menyampaikan kalau masih ada seorang Pasien Dalam Pengawasan (PDP) sementara diisolasi di RSUD KH. Hayyung Selayar, sementara 2 PDP lainnya dinyatakan sehat.

    Kabupaten Kepulauan Selayar sudah termasuk daerah terjangkit, dimana sudah banyak orang dari zona merah yang datang ke daerah ini. Jumlah mencapai 2.813 orang dan merupakan orang beresiko terpapar covid-19. Dari jumlah tersebut, H. Husaini menyebut sebanyak 590 orang diantaranya sudah menjalani isolasi mandiri.

    Dari catatan Pewarta sampai hari ini Selasa (5/5) ada sejumlah pertanyaan yang belum terjawab dan tidak pernah disampaikan, diantaranya bagaimana perkembangan hasil pemeriksaan swab terhadap puluhan penumpang pesawat Wings Air yang diambil sampel darah dan lendirnya pada pekan lalu, Apakah belum ada hasilnya ?

    Berapakah jumlah sampel yang telah dikirim ke Makassar diluar klaster Wings Air dan KMP. Kormomolin. Misalnya adanya nama 2 orang warga Appatanah dan lainnya, bagaimanakah hasil pemeriksaannya.

    Bagaimanakah upaya GTP Covid-19 Selayar dalam mempercepat mengetahui hasilnya, pasalnya dibanding dengan hasil-hasil daerah lain, sepertinya hasil pemeriksaan dari Selayar dinilai terlambat mendapat jawaban hasil. (Tim).
    Komentar

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Berita Terbaru