MediaSelayar.Com | Medianya Orang Selayar Pemdes Menara Indah Selayar Genjot Pengoperasian Kembali Listrik Desa
  • Jelajahi

    Copyright © MediaSelayar.Com | Medianya Orang Selayar
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Pemdes Menara Indah Selayar Genjot Pengoperasian Kembali Listrik Desa

    Media Selayar
    Minggu, 31 Mei 2020, 17:05 WIB Last Updated 2020-05-31T09:06:39Z
    Pemdes Menara Indah Genjot Perbaikan PLTD Dan Pembersihan Jaringan Listrik Desa


    MEDIA SELAYAR. Warga pulau Pasi, Desa menara Indah, Kecamatan Bontomatene, Kabupaten Kepulauan Selayar dalam beberapa hari ke depan akan kembali menikmati listrik desa mereka. Setelah pembangkit listrik desa mereka, hari ini Minggu (31/5) selesai diperbaiki dan dinyatakan siap beroperasi oleh mekanik yang mengerjakannya.

    Mesin listrik didesa ini telah beberapa bulan tidak beroperasi, karena rusak pada bagian dinamo, namun setelah mendapat solusi perbaikan serta penambahan daya dengan tambahan dinamo mesin pemberian milik keluarga H.M Basli Ali, akhirnya desa ini kembali bisa terang.

    Kepala Desa Menara Indah Saenal Arifin, S.Sos., menjelaskan kalau perbaikan mesin menggunakan dana swadaya masyarakat, sementara tambahan daya kami dibantu sebuah dinamo oleh Pak Basli, jelas, Saenal. 

    Kami masyarakat desa Menara Indah tentu saja berterima kasih atas bantuan dinamo dan fasilitas angkutan sampai ke Pulo Pasi, dari Pak Basli. Dengan bantuan Pak Basli, mesin ini akan kembali menerangi 155 rumah warga desa, dan akan dimanfaatkan untuk fasilitas penerangan diruang publik, jelas Saenal. 

    Mesin sudah lima hari kami kerjakan, disesuaikan dengan tambahan daya dari 50 KVA menjadi 100 KVA. Sehingga untuk masyarakat Desa Menara Indah akan semakin banyak yang bisa menikmati listrik desa, terang Saenal.

    Insya Allah dalam beberapa hari kedepan listrik akan bisa dinikmati, setelah selesai pengecekan dan pembersihan jaringan yang telah lama tidak dipakai, pungkasnya. (Afd). 
    Komentar

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Berita Terbaru