MediaSelayar.Com | Medianya Orang Selayar Pemdes Parak Kec. Bontomanai Selayar Salurkan BLT DD Tahap Ke-2
  • Jelajahi

    Copyright © MediaSelayar.Com | Medianya Orang Selayar
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Pemdes Parak Kec. Bontomanai Selayar Salurkan BLT DD Tahap Ke-2

    Media Selayar
    Sabtu, 30 Mei 2020, 21:29 WIB Last Updated 2020-05-30T13:29:25Z
    Pemdes Parak Kec. Bontomanai Selayar Salurkan BLT DD Tahap Ke-2

    MEDIA SELAYAR
    . Sebanyak 45 KK dari 151 KK warga Desa Parak Kacamatan Bontomanai Kabupaten Kepulauan Selayar menerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) Tahap 2, Sabtu (30/5).

    Penyaluran BLT tahap 2 ini bertempat di kantor Balai Pengawasan Pantai Dusun Parak Utara. Ke 45 KK yang menerima BLT hari ini adalah warga Dusun Cinimabela.

    Penyaluran BLT DD ini dihadiri oleh Danramil Bontomanai Mayor Bakti CH., Kapolsek Bontomanai AKP. Ramli RA., Kepala Desa Parak Zainal Yasni, Babinsa, Bhabinkantibmas, Ketua dan Anggota BPD, Pendamping Desa dan Tim Relawan Desa Lawan Covid-19 Desa Parak.

    Kepala Desa Parak, Zainal Yasni kepada Pewarta menjelaskan kalau penyaluran BLT untuk hari ini dilaksanakan khusus untuk Dusun Cinimabela.

    "Hari ini baru Dusun Cinimabela, karena pembagiannya sore hari, tidak memungkinkan untuk kita melakukan pembagian kepada semua Dusun", jelas Zaenal Yasni.

    Besok kita lanjutkan untuk Dusun Parak Selatan, Parak utara dan Boneapara, lanjutnya

    Mengingat wilayah Desa Parak cukup luas maka penyaluran BLT DD tahap 2 ini dilaksanakan dengan dua metode, bagi yang sehat dan belum lansia, maka akan diarahkan menerima ditempat yang ditentukan oleh Pemerintah Desa.

    Sementara bagi penerima yang lansia dan tidak bisa hadir langsung maka petugas yang antarkan langsung ke rumah warga penerima, disaksikan oleh Babinsa, Bhabinkamtibmas serta BPD dan perangkat desa, jelasnya lagi.

    Masing-masing KK menerima 600 ribu rupiah perbulan dan yang diserahkan untuk 3 bulan, sehingga masing-masing penerima sebesar 1 juta 8 ratus ribu rupiah, pungkasnya.

    Untuk periode bulan Juli sampai September, dimana penerima BLT akan menerima sebesar Rp. 300 ribu perbulan, kita tetap menunggu Peraturan Bupati nya keluar, pungkas Zainal. (Afd).
    Komentar

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Berita Terbaru