• Jelajahi

    Copyright © MediaSelayar.Com | Medianya Orang Selayar
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Jubir GTP Covid-19 Selayar Umumkan 2.722 Orang Beresiko, Berasal dari Zona Merah, Ini Penjelasannya

    Media Selayar
    Minggu, 03 Mei 2020, 17:08 WIB Last Updated 2020-05-03T09:09:11Z
    selayar
    MEDIA SELAYAR. Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Kepulauan Selayar melalui Juru Bicaranya, dr. H. Husaini Husain M. Kes mengumumkan update informasi dan data penyebaran Covid-19 di Selayar. Pengumuman berlangsung di ruang Media Center, pada Minggu (3/5) pukul 10.00 Wita.

    Dalam pengumuman tersebut, Jubir, dr. H. Husaini menjelaskan bahwa sampai hari ini Minggu 3 Mei 2020, jumlah pasien ODP sebanyak 72 orang. Yang masih dalam pantauan 7 orang, sementara dinyatakan sehat 65 orang. PDP sebanyak 3 orang. Sementara dalam proses pengawasan 1 orang di rawat di RSUD KH. Hayyung. Dinyatakan sehat 2 orang.

    Orang beresiko karena ada riwayat perjalanan dari zona merah sebanyak 2.722 orang dengan rincian yang masih di isolasi mandiri sebanyak 651 orang dan yang telah selesai melaksanakan isolasi mandiri 14 hari sebanyak 2.071 orang.

    Sementara itu, Orang tanpa Gejala (OTG) sebanyak 87 orang, ini yang dinyatakan telah melakukan kontak dengan pasien positif. Sementara menjalani karantina sebanyak 85 orang, yang merupakan penumpang pesawat Wings Air dan kapal feri KMP. Kormomolin. Sementara OTG yang dinyatakan sehat sebanyak 5 orang.

    Pasien Poistif Covid-19 sebanyak 2 orang dan dirawat di ruang isolasi diruang RSUD KH. Hayyung.

    Sementara itu Gugus Tugas Covid 19 juga telah mengirim specimen yang dianggap sangat beresiko tertular covid-19, sebanyak 44 specimen dan menunggu hasil uji PCR dari Makassar.

    dr. H. Husaini lebih lanjut menyampaikan kalau melihat kondisi yang terjadi saat ini, Kabupaten Kepulauan Selayar telah masuk kategori daerah terjangkit. Baik itu penularan dari luar Selayar maupun penularan dari daerah sendiri, akibat adanya pasien positif yang disinnyalir, telah melakukan kontak dengan banyak orang Selayar.

    Diminta kepada warga secara jujur agar mereka yang merasa pernah kontak dengan pasien positif tersebut diharap jujur dan mau melaporkan diri ke Pos Dinas Kesehatan atau ke Gugus Tugas Penanganan Covid -19 Selayar.

    Tetap jaga jarak dan tetap menggunakan masker bila menerima tamu di rumah. Pakai sabun dan tidak panik, pungkas H. Husaini.

    Hasil pengumpulan informasi oleh Pewarta, tidak sinkron dengan apa yang disampaikan oleh jubir, kalau ada 2 pasien positif diisolasi di PKM. Bontoharu yang ada di Matalalang. Hal mana juga dikuatkan dengan hasil komunikasi antara pasien dengan salah seorang kerabatnya via telepon pada Sabtu (2/5) malam. Ia menyebut diisolasi di PKM Bontoharu. 

    Selain itu didapat catatan infirmasi pada Sabtu (2/5) malam, kalau ada 2 PDP asal Bontosikuyu, juga diisolasi di PKM Bontoharu yang ada di Matalalang. (Tim). 

    Loading...
    Komentar

    Tampilkan

    1 komentar:

    1. Selamat Malam teman online ku!! pesan saya kalau ga ada kepentingan jangan dlu keluar rumah yaa, Kini Hadir
      Link Alternatif Pkv Games yang bisa temanin ke bosanan kalian, karna dari diri kita sendiri yg bisa mencegah penyakit yg lagi heboh itu,semoga kita semua dilindungiNYA.

      BalasHapus

    Berita Terbaru