• Jelajahi

    Copyright © MediaSelayar.Com | Medianya Orang Selayar
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Dampak Covid-19, Bupati Kepulauan Selayar Instruksikan Dinsos Salurkan Semua Bentuk Bantuan Sosial

    Media Selayar
    Minggu, 03 Mei 2020, 15:31 WIB Last Updated 2020-05-03T07:32:57Z
    selayar
    MEDIA SELAYAR. Dinas Sosial Kabupaten Kepulauan Selayar menyalurkan bantuan sosial kepada warga terdampak corona. Kegiatan penyaluran ini dilaksanakan mulai, Sabtu (2/5). Penyaluran ini sempat mengalami perubahan waktu karena kendala penyesuaian data dari kelurahan dan desa. Demikian dijelaskan oleh Patta Amir, Kadis Sosial Kabupaten Kepulauan Selayar.

    Penyaluran bantuan sembako ini sebelumnya diawali dengan penyerahan simbolis, pada Jumat (30/4/2020), lalu kepada keluarga yang terdaftar sebagai warga penerima manfaat oleh Forkopinda. Kemudian dilanjutkan oleh tim dari Dinsos. 

    Penyaluran secara langsung ini juga mendapat pantauan dan pengawasan dari Camat, Lurah, Drs Ridwan (Kabid Linjamsos), dan Kepala Seksi PKBS, Andi Sandra Esty Abriany SE. 

    Menurut Patta Amir, Kadis Sosial, kalau penyaluran ini dilaksanakan berdasarkan instruksi dari Bupati, untuk segera menyalurkan semua bentuk bantuan sesegera mungkin ke masyarakat yang saat ini terdampak pandemi covid-19.

    “Penyaluran bantuan ini merupakan instruksi Bupati Kepulauan Selayar sebagai bentuk tanggung jawab dan kepedulian pemerintah kepada masyarakat Selayar, yang terdampak Covid-19. Dua hari ini kita salurkan bantuan sembako di Kecamatan Benteng, mohon kecamatan lainnya, "jelas Kadis Sosial, Patta Amir.

    Patta Amir mengakui kalau memang ada penundaan dalam penyalurannya, namun hal ini tidak lepas dari faktor kehati-hatian kita dalam pendataan, mengingat dana yang dipakai bersumber dari negara, APBD selayar TA 2020 yang membutuhkan penyesuain data secara lengkap.

    Namun demikian begitu data penerima dan berbagai kelengkapan administrasi rampung, pihaknya langsung bergerak melakukan penyaluran, pungkasnya.

    Sementara itu, Kepala Seksi PKBS, Andi Sandra Esty Abriany SE, menyampaikan bahwa penyaluran bantuan Covid-19 oleh Dinas sosial ini dilakukan dengan sistem "dengan nama oleh addres" dan "door to door" ke penerima manfaat. Penyaluran ini melibatkan camat, lurah, dan dipantau langsung oleh uns Kodim 1415, Polres, atau Kejaksaan Negeri Kepulauan Selayar.

    “Kami dan tim lainnya, Polim Polim menyalurkan bantuan tidak mengenal saat kami menyalurkan langsung ke masyarakat hingga larut malam. Karena ini adalah pekerjaan yang disetujui dan harus segera diselesaikan, "ucapnya.

    Ia berharap agar bantuan ini bisa meringankan beban ekonomi masyarakat dalam tantangan pandemi Covid-19. (Tim).

    Loading...
    Komentar

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Berita Terbaru