MediaSelayar.Com | Medianya Orang Selayar Beredar Foto Sebaran Covid-19 Sulsel Yang Salah Ketik", Ini Penjelasan dr. H. Husaini
  • Jelajahi

    Copyright © MediaSelayar.Com | Medianya Orang Selayar
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Beredar Foto Sebaran Covid-19 Sulsel Yang Salah Ketik", Ini Penjelasan dr. H. Husaini

    Media Selayar
    Minggu, 03 Mei 2020, 19:54 WIB Last Updated 2020-05-03T11:56:29Z
    MEDIA SELAYAR. Data sebaran covid-19 di Sulsel yang beredar melalui wa pada Minggu, 3 Mei 2020 dengan menuliskan jumlah positif covid-19 di Kabupaten Selayar bertambah sebanyak 5 pasien, tidak benar. Karena pasien positif di Selayar masih 2 orang, sesuai dengan hasil pengumuman Gugus Tugas Penanganan (GTP) Covid-19 Selayar hari ini Minggu (3/5). 

    Juru Bicara GTP Selayar, dr. H. Husaini saat dikonfirmasi menyampaikan kalau dirinya sudah mengkonfirmasi hal ini ke Makassar, dan mendapat jawaban, ada kesalahan pengetikan. " Ya saya sudah konfirmasi ke Makassar dan ada kesalahan pengetikan karena yang positif di Selayar baru  2 pasien" jawab H. Husaini. 

    jadi foto yang beredar tersebut tidak benar karena ada kesalahan pengetikan pada jumlah sebaran di Kabupaten Kepulauan Selayar. Di foto tersebut tertulis 5 positif, sementara di Selayar baru dua yang terdata sebagai pasien positif dan saat ini sementara menjalani isolasi di PKM. Bontoharu. 

    Sementara itu pengumuman siang tadi di Media Center GTP Covid-19 Selayar, sampai hari ini Minggu 3 Mei 2020, jumlah pasien ODP sebanyak 72 orang. Yang masih dalam pantauan 7 orang, sementara dinyatakan sehat 65 orang. PDP sebanyak 3 orang. Sementara dalam proses pengawasan 1 orang di rawat di RSUD KH. Hayyung. Dinyatakan sehat 2 orang.

    Orang beresiko karena ada riwayat perjalanan dari zona merah sebanyak 2.722 orang dengan rincian yang masih di isolasi mandiri sebanyak 651 orang dan yang telah selesai melaksanakan isolasi mandiri 14 hari sebanyak 2.071 orang.

    Sementara itu, Orang tanpa Gejala (OTG) sebanyak 87 orang, ini yang dinyatakan telah melakukan kontak dengan pasien positif. Sementara menjalani karantina sebanyak 85 orang, yang merupakan penumpang pesawat Wings Air dan kapal feri KMP. Kormomolin. Sementara OTG yang dinyatakan sehat sebanyak 5 orang.

    Pasien Poistif Covid-19 sebanyak 2 orang dan dirawat di ruang isolasi diruang RSUD KH. Hayyung.

    Sementara itu Gugus Tugas Covid 19 juga telah mengirim specimen yang dianggap sangat beresiko tertular covid-19, sebanyak 44 specimen dan menunggu hasil uji PCR dari Makassar. (Tim).

    Komentar

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Berita Terbaru