• Jelajahi

    Copyright © MediaSelayar.Com | Medianya Orang Selayar
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    55 Penumpang Wings Air Di Selayar Jalani Karantina Menunggu Pemeriksaan Lanjutan

    Media Selayar
    Jumat, 01 Mei 2020, 00:16 WIB Last Updated 2020-04-30T16:16:00Z
    selayar
    MEDIA SELAYAR. Setelah Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Selayar mengumumkan adanya salah seorang penumpang pesawat udara Wing Air, yang mendarat di bandara Selayar pada Jumat 24 April 2020 positif terpapar virus covid-19, Gugus Tugas Covid-19 Selayar mengambil langkah melakukan karantina kepada seluruh penumpang pesawat tersebut. 

    Karantina dilaksanakan di 3 hotel yang telah disiapkan oleh Pemerintah, yakni hotel Reyhan Square, hotel Syafira dan hotel  Selayar Beach. Dari total data yang diterima Pewarta, sudah 55 orang penumpang pesawat tersebut masuk karantina, sementara selebihnya dilakukan karantina mandiri, mengingat keberadaan diantara mereka jaraknya jauh dari ibu kota Kabupaten hingga ke wilayah kepulauan. 

    Hal ini dilakukan untuk langkah antisipasi memangkas penyebaran virus korona ditengah-tengah seratus ribu lebih masyarakat Kabupaten Kepulauan Selayar.

    Sekretaris Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Selayar, Ansar Ahmad, kepada Pewarta dikantornya, Kamis (30/4) malam membenarkan informasi tersebut dan menjelaskan kalau pemeriksaan suhu tubuh, rapid test dan sweb akan dilakukan pada Jumat (31/4) besok. 

    " Setelah itu kita menunggu hasilnya dan harapan kita tentunya adalah tidak ada lagi tambahan positif"  harap Ansar.

    “Sekarang sudah ada 55 Orang penumpang Pesawat Wings Air penerbangan 24 April yang dikarantina di tiga hotel. Tiga hotel yang digunakan untuk karantina antara lain Hotel Reyhan,Hotel Selayar Beach dan Hotel Safira” 

    Selain itu, Ansar Ahmad juga menambahkan kalau pasien yang dinyatakan Positif, saat ini diisolasi sesuai penanganan pasien positif covid-19 di RS. KH. Hayyung Benteng Selayar. 

    Ditanya mengenai ketersediaan alat test dan APD bagi tenaga medis dan personil Gugus, Ia menjawab, cukup dan dengan segala keterbatasan yang ada, semua akan diupayakan dimaksimalkan, pungkasnya. (Tim).
    Loading...
    Komentar

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Berita Terbaru