Iklan

Golkar Dan Nasdem Akan Koalisi di Pilkada Serempak 2020

Media Selayar
Selasa, 10 Maret 2020 | 01:44 WIB Last Updated 2020-03-09T17:44:46Z
MEDIA SELAYAR. Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto melakukan dengan Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh di Kantor DPP Partai Golkar, Slipi, Jakarta Barat, Senin (9/3).

Pertemuan tersebut dilakukan secara tertutup, dimana Airlangga mengatakan bahwa salah satu yang dibahas adalah peluang koalisi dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2020.

Menurutnya, dalam dalam pemilihan kepala daerah itu kedua partai bisa memiliki titik temu sehingga bisa saling bekerjasama untuk memenangkan satu calon tertentu.

"Kebijakan Partai Golkar maupun Partai Nasdem dalam Pilkada tentu mengupayakan kerja bersama," kata Airlangga usai pertemuan.

Sementara itu Surya Paloh mengungkapkan, bahwa Nasdem dan Golkar sepakat untuk mengupayakan agar sinergitas keduanya dalam Pilkada 2020 bisa berjalan dengan baik.

Bahkan kata Paloh, dalam pertemuan itu mereka sudah sepakat untuk mendukung calon yang memiliki kapabilitas dan elektabilitas.

"Ada dua hal sebagai aspek konsideran bagi kami, pertama aspek kapabilitas daripada calon yang akan kami dukung bersama, kedua aspek elektabilitasnya jadi ini kesepamatan," tuturnya. (***)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Golkar Dan Nasdem Akan Koalisi di Pilkada Serempak 2020

Trending Now

Iklan