Iklan

Hadirkan Kadis Kesehatan, DWP Selayar Sosialisasi Virus Corona

Media Selayar
Senin, 09 Maret 2020 | 22:38 WIB Last Updated 2020-03-09T14:38:12Z
MEDIA SELAYAR. Dharma wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Kepulauan Selayar menyelenggarakan sosialisasi tentang virus Corona pada pertemuan rutin bulanan di Ruang Pola Kantor Bupati Kepualuan Selayar, Senin (9/3/2020).

Dalam sosialisasi ini menghadirkan narasumber Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten  Kepulauan Selayar dr. H. Husaini, M. Kes, serta dihadiri langsung oleh Ketua DWP Hj. Asniar Marjani, bersama ratusan anggota DWP lainnya.

Narasumber dr. Husaini, memaparkan bahwa virus Corona tidak perlu dikhawatirkan secara berlebih, karena menurutnya virus ini hanya akan menyerang tubuh manusia yang lemah. 

Dijelaskan Angka kematian akibat virus Corona saat ini adalah 3,4%. Ini sangat kecil karena memang tingkat kesembuhan bagi penderita virus Corona sangat tinggi.

Menurutnya jika dibandingkan tingkat kematian penderita flu burung yang di atas 50%, SARS di atas 10%, dan MERS di atas 40%.

Meski demikian ia meminta untuk  senantiasa menjaga kebersihan. 

"Hindari menyentuh mata, hidung, dan mulut dengan tangan yang tidak dicuci serta cucilah tangan Anda dengan cara yang benar.

Gunakan masker jika sedang dalam kondisi flu atau batuk dan jika sehat tidak perlu menggunakan masker.

Masker idealnya dipakai hanya 8 jam. Lebih dari itu harus diganti. Bahkan jika penderita batuk, maka seringlah mengganti masker Anda. Intinya, jangan khawatir berlebihan," jelas dr. Husaini.

Sementara Ketua DWP Kabupaten Kepulauan Selayar Hj. Asniar Marjani dalam arahannya menyebutkan bahwa pertemuan rutin DWP merupakan momentum yang sangat tepat dalam mensosialisasikan virus Corona ini.

Sehingga virus yang tengah mengglobal ini bisa diketahui secara detail khususnya oleh para anggota DWP Kabupaten Kepulauan Selayar.

Sekadar diinfokan, sebelum sosialisasi ini digelar, dalam pertemuan rutin DWP tersebut diawali dengan tadarrus Al-Qur'an bersama dengan segenap peserta yang hadir.

“Semoga tadarus seperti ini bisa benar-benar rutin kita laksanakan tiap bulan untuk bekal akhirat kita dan terkait virus Corona yang menjadi kekhawatiran global, mari bersama menjaga kesehatan diri, tempat tinggal, dan lingkungan kita untuk terhindar dari berbagai penyakit, termasuk virus Corona,” terang Asniar. (KT2).
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Hadirkan Kadis Kesehatan, DWP Selayar Sosialisasi Virus Corona

Trending Now

Iklan