MediaSelayar.Com | Medianya Orang Selayar Tim Dokter PIP Makassar Cek Kesehatan Peserta Diklat BST dan SKK di Selayar
  • Jelajahi

    Copyright © MediaSelayar.Com | Medianya Orang Selayar
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Tim Dokter PIP Makassar Cek Kesehatan Peserta Diklat BST dan SKK di Selayar

    Media Selayar
    Sabtu, 22 Februari 2020, 12:41 WIB Last Updated 2020-02-22T04:44:57Z
    MEDIA SELAYAR. Tahapan pelaksanaan Pendidikan dan Pelatihan Kepelautan Basic Safety Training (BST) dan Surat Kecakapan Kepelautan 60 Mil (SKK 60 Mil) secara gratis mulai dilaksanakan, hari ini, Sabtu (22/2) berlangsung pemeriksaan kesehatan bagi peserta.

    Pemeriksaan kesehatan dilakukan oleh Tim Dokter dari PIP Makassar, diantaranya cek fisik dan tes mata.

    Pemeriksaan akan dilaksanakan selama 2 hari ke depan digedung Rayhan, Benteng Selayar, jelas Risal Ruslan, panitia pelaksana.

    Kegiatan ini dilaksanakan oleh Dinas Perhubungan Kabupaten Kepulauan Selayar kerja sama Politekhnik Ilmu Pelayaran (PIP) Makassar, dan akan dilaksanakan selama seminggu, dengan jumlah peserta kurang lebih 200 orang, imbuh Risal.

    Pendidikan dan Pelatihan Kepelautan Basic Safety Training (BST) dan Surat Kecakapan Kepelautan 60 Mil (SKK 60 Mil) secara gratis ini dibuka secara luas kepada masyarakat umum.

    Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Kepulauan Selayar, Drs. H. Odding Karim MH melalui Kabid Perhubungan Laut, Andi Caco Amras saat ditemui awak media di Kantor Dinas Perhubungan, menyampaikan kalau Pendidikan Gratis ini untuk mendapatkan surat kecakapan pelaut dan buku pelaut, yang tentu saja sangat dibutuhkan oleh nelayan dan pelaut kita, jelas Andi Caco.

    Program ini merupakan bentuk komitmen kementerian perhubungan melalui Ditjen perhubungan laut dengan tujuan meningkatkan kesadaran terhadap keselamatan dan keamanan di laut, memberikan sertifikasi nasional kepada peserta, kuncinya kepada Pewarta.

    Setelah pemeriksaan kesehatan, selanjutnya peserta masih diberi waktu untuk melengkapi berkas persyaratan dan pembukaan diklat akan dilaksanakan pada 24 Pebruari 2020 mendatang  (Rai)
    Komentar

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Berita Terbaru