MediaSelayar.Com | Medianya Orang Selayar Silaturahmi Warga Sulsel di Negeri Belanda, Begini Harapan Bupati
  • Jelajahi

    Copyright © MediaSelayar.Com | Medianya Orang Selayar
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Silaturahmi Warga Sulsel di Negeri Belanda, Begini Harapan Bupati

    Media Selayar
    Sabtu, 22 Februari 2020, 13:36 WIB Last Updated 2020-02-22T05:36:39Z
    MEDIA SELAYAR. Dalam kunjungannya ke negeri Kincir Angin Belanda, Bupati Kepulauan Selayar, H.M Basli Ali menyempatkan diri beramah tamah dengan masyarakat dan Mahasiswa Sulsel di Belanda.

    Ramah tamah berlangsung di Amstelveen, 21 Pebruari 2020, dirumah Hasan Rahman, mahasiswa Indonesia yang sedang menempuh Pendidikan Doktor di Belanda,

    Hasan Rahman sendiri adalah putra asli Selayar asal Batangmata. Satu dari 3 orang Selayar yang saat ini menempuh pendidikan Doktor di Belanda.

    Dalam silaturahmi ini, H.M Basli Ali sebagai Bupati Kepulauan Selayar mengaku sangat bangga bisa bertemu dengan sesama orang Selayar dan masyarakat Sulsel dinegeri Belanda.

    H. M Basli Ali menyebut kalau orang Selayar itu petarung dan secara intelektual tidak kalah dengan daerah lain. 

    Diharapkan bahwa mereka bisa berbagi informasi dan saran untuk kemajuan daerah, termasuk memotivasi anak-anak SMU di almamater masing-masing agar lebih tepat dalam menentukan pilihan jurusan, dan siap mengejar ilmu ke berbagai negara. Seperti diceritakan kembali oleh H. Rakhmat Zaenal Lc, Pengarah, Group Media Selayar yang ikut dalam silaturrahmi tersebut.

    Sementara itu Sekretaris Daerah, Dr. Ir. H. Marjani Sultan M.Si dalam silaturahmi tersebut mengucapkan terima kasih atas sambutan yang luar biasa dari masyarakat Sulawesi Selatan di Belanda,

    Ia juga berharap agar tidak kehilangan komunikasi dengan daerah masing-masing, bahkan sebisa mungkin berperan aktif dalam berbagi ide dan gagasan untuk kemajuan daerah masing-masing

    Hadir dalam acara itu, Johra, orang Selayar yang sudah menetap di negara kincir angin Belanda. Dalam kesempatan tersebut, memberi cindera mata berupa penganan cokelat special kepada Bupati Kep. Selayar, yang menurut Johra, sebagai tanda terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya atas apa yang telah dilakukan oleh H.M Basli Ali sebagai Bupati terhadap daerahnya.

    Walaupun jauh dari daerah, tapi permasalahan dan kondisi pembangunan daerah terus diikuti, tutur Johra.
    Turut hadir, Christian Heersink, yang banyak berbagi dan memberikan masukan tentang berbagai catatan sejarah Selayar di berbagai universitas dan museum Eropa.

    Di akhir acara, Christian menyerahkan buku hasil penelitiannya mengenai "Emas Hijau" Kepulauan Selayar kepada Bupati dan Sekda. (Tim).
    Komentar

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Berita Terbaru