Iklan

Kasum TNI Kunjungi Prajurit Satgas Pamtas Di Pulau Sebatik

Redaksi
Senin, 13 Januari 2020 | 11:22 WIB Last Updated 2020-01-13T03:22:30Z

MEDIA SELAYAR ■ Kepala Staf Umum (Kasum) Tentara Nasional Indonesia (TNI) Letjen TNI Joni Suprianto melaksanakan kunjungan kerja ke Komando Taktis (Kotis) dan Pos Pengamanan Terbatas (Pamtas) Yonif Raider 600/Modang, bertempat di Nunukan Kalimantan Utara, beberapa waktu lalu.

Kasum TNI Letjen TNI Joni Suprianto dari pos kotis di Aji Kuning Nunukan bergerak menuju Sebatik menggunakan Speedboat untuk melaksanakan peninjauan  pos Pamtas Bambangan dan pos Pamtas Bukit kramat dari Batalyon Infanteri Raider 600/MDG yang berada di pulau Sebatik yang berbatasan langsung dengan negara Malaysia.

Kunjungan kerja Kasum TNI tersebut bertujuan untuk mengetahui sampai dimana kesiapan dan kekuatan prajurit TNI yang bertugas untuk menjaga perbatasan dalam mengamankan wilayah kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia yang dituntut untuk selalu waspada terhadap segala ancaman, gangguan, hambatan dan tantangan yang kemungkinan akan terjadi di wilayahnya.

Kasum TNI juga menyempatkan diri untuk memberikan perhatian khusus kepada pos Marinir dan Pos TNI AL Sei Pancang yang merupakan pos paling Timur wilayah perbatasan pulau Sebatik, dan menjadi penanda bahwa bangsa Indonesia sangat memperhatikan perbatasannya.

Selama kunjungan kerja tersebut  Kasum TNI didampingi Oleh Pangkobagwilhan II Marsdya TNI Fadjar Pasetyo, S.E., M.P.P., Kababek TNI Brigjen TNI Gunawan Pakki, Asops Kaskogabwilhan II Brigjen TNI Bobby Rinal Makmun, S.I.P., Asintel Kaskogabwilhan II Brigjen TNI Rio Firdianto, Danrem 091/ASN Brigjen TNI Widi Prasetijono dan Danlantamal XIII Tarakan Laksma TNI Judijanto. (**)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Kasum TNI Kunjungi Prajurit Satgas Pamtas Di Pulau Sebatik

Trending Now

Iklan