Pelari Asing Peserta SIHM 2019 Mulai Berdatangan Ke Selayar

Iklan Semua Halaman


Header Menu

Pelari Asing Peserta SIHM 2019 Mulai Berdatangan Ke Selayar

Media Selayar
Jumat, 22 November 2019
MEDIA SELAYAR. David K dan sejumlah rekan senegaranya dari Kenya, menyatakan siap adu kekuatan dan kecepatan pada Selayar International Half Marathon 2019 yang akan dihelat pada Minggu, (24/11).

David sudah tiba di Selayar dan sudah melakukan registrasi ke panitia. Ia juga menyebut bahwa selama Ia mengikuti lomba lari, David sudah mengantongi beberapa medali kemenangan.

Perlombaan lari jarak jauh kelas Internasional di Selayar ini dipastikan akan menarik minat pelari nasional dan dunia.

Data yang diterima dari Panitia, peserta umum yang telah mendaftar mencapai angka 5000an pendaftar.

Sementara itu Ketua KONI, Jonni Hidayah kepada Pewarta (22/11) dipelataran Sekretariat Panitia, tepatnya di Clasic Cofee Benteng menjelaskan bahwa Peserta event Internasional ini juga diikuti pelari lokal Sulsel dan Selayar.

Khusus pelari lokal, KONI sudah jauh jauh hari mempersiapkan atlitnya. Termasuk merangkul sejumlah induk organisasi olah raga untuk ikut berpartisipasi dalam event Internasional ini.

Ditempat yang sama, Kadis Pemuda dan Olah Raga, Ahmad Ansar menginformasikan bahwa prediksi peserta akan mencapai 10ribuan lebih.

Pesertanya dari luar negeri juga sudah melakukan registrasi, seperti Kenya dan Jepang. Selain itu sejumlah pelari ternama Nasional juga akan ikut ambil bagian dalam event Selayar Internasional Half Maraton 2019 ini.

Event ini dimata Kadispora merupakan salah satu event olah raga yang juga menjadi salah satu bagian mempromosikan wisata Selayar yang saat ini mulai dikenal dimata dunia.

Selain itu juga menjadi ajang pemantauan bibit atlit lari daerah yang akan berkompetisi dikejuaraan lainnya. (Ansari/Lo2).