Membawa 10 Orang Penumpang Kapal, KM. Masagenae Mengalami Patah Has Kemudi

Iklan Semua Halaman


Header Menu

Membawa 10 Orang Penumpang Kapal, KM. Masagenae Mengalami Patah Has Kemudi

RM-01
Selasa, 05 November 2019
  Membawa 10 Orang Penumpang Kapal, KM. Masagenae Mengalami Patah Has Kemudi

MEDIASELAYAR.Com ■ Kapal Motor (KM) Masagenae mengalami patah kemudi hingga terombang ambing dilaut 8 mil dari timur pelabuhan pattumbukang selayar.

KM Masagenae yang di nahkodai Saiful merupakan kapal dari arah Desa Rajuni menuju pelabuhan Pattumbukang, Kepulauan Selayar yang memuat tujuh orang wisatawan, satu orang tourget dan dua orang ABK.

Saiful merupakan nahkoda kapal saat di konfirmasi  mengatakan, bahwa kemudi kapal kami patah tanpa di ketahui penyebabnya. Saat ini masih berada di posisi 8 mill dari arah timur pelabuhan pattumbukan.

"Kami masih  menunggu bantuan Tim SAR. Dua orang anak buah kapal sementara memperbaiki kemudi yang patah dan sambil menunggu bantuan," terangnya.

Ihwal insiden tersebut, kemudinya tiba-tiba patah tanpa di ketahui penyebabnya, imbuh Saiful, dan kami sekarang berada 8 mil dari arah timur pattumbukan.

"Saya telah berupaya menuju pelabuhan pattumbukang, kepulauan selayar, tapi tidak bisa mengarah kesana karena arusnya yang sangat kencang hingga di bawa arus ke arah timur pelabuhan pattumbukan selayar," jelas Saiful saat dikonfirmasi via mobile.

SAR dilaporkan KM Masagenae menggalami patah kemudi dalam pelayaran dari rajuni ke Kota Benteng Selayar pada Selasa (05/11/2019) Sore sekitar pukul 17.30 WIT. Nahkoda KM.Masagenae, Saiful, melaporkan insiden ini ke pihak Kantor SAR Selayar.

Atas laporan tersebut, pada pukul 17. 40 WIT, tim rescue Kantor SAR Selayar diberangkatkan ke lokasi untuk memberikan bantuan pertolongan. (TIM)