Hari Ketiga Debat Terbuka Cakades 2019, Suasana Pilkades Makin Hangat

Iklan Semua Halaman


Header Menu

Hari Ketiga Debat Terbuka Cakades 2019, Suasana Pilkades Makin Hangat

Media Selayar
Rabu, 06 November 2019
MEDIA SELAYAR. Hingga hari ketiga, Rabu (6/11), pelaksanaan Debat Terbuka Calon Kades di Kabupaten Kepulauan Selayar, berjalan lancar dan cukup menarik perhatian warga desa, khususnya pendukung para kandidat yang ikut meramaikan jalannya debat.

Pelaksanaan Debat dipusatkan di Gedung PKK Jln. Muh. Krg Bonto, Benteng. Dimana para cakades dari semua desa bergantian melaksanakan debat yang dipandu oleh moderator.

Dari data yang ada, sudah 31 Desa yang telah melaksanakan debat, dan masih 23 Desa lagi yang belum, namun dipastikan akan selesai dalam 2 hari kedepan, sesuai jadwal pelaksanaan debat.

Adapun Panelis dalam Debat Terbuka Calon Kepala Desa adalah Asisten 1 Pemerintahan Drs. Suardi, Inspektur Kabupaten H. A.R Krg Magassing SH,MH, Kadis PMD. Irwan Baso S.STP dan Pendamping Ahli Dinas PMD Andi Ratna SP.

Kabid Pemerintahan Desa Tajuddin Makka SSTP kepada Pewarta disela-sela pelaksanaan Debat menyebut bahwa pelaksanaan debat ini sangat penting dan diawali dengan penyampaian visi dan misi oleh para calon kades.

Untuk Debat Terbuka Calon Kepala Desa diurut per kecamatan dan perdesa. Dimana peserta debat seluruh Cakades, berjumlah 184 Cakades dari 54 Desa. (Lo2)