KPU Kepulauan Selayar Peringati Hari Sumpah Pemuda, Ini Pesan Nandar Jamaluddin

Iklan Semua Halaman


Header Menu

KPU Kepulauan Selayar Peringati Hari Sumpah Pemuda, Ini Pesan Nandar Jamaluddin

RM-01
Senin, 28 Oktober 2019

MediaSelayar.Com ■ Jajaran Sekretariat KPU Kepulauan Selayar menggelar upacara perayaan Hari Sumpah Pemuda ke-91 Tahun 2019 di halaman Kantor KPU Kepulauan Selayar, Senin (28/10).

Bertindak sebagai inspektur upacara Ketua KPU Kepulauan Selayar Nandar Jamaluddin.

Dengan mengambil tema "Bersatu Kita Maju", Nandar Jamaluddin dalam sambutannya mengatakan bahwa Tema Bersatu Kita Maju sesungguhnya diperuntukan untuk seluruh elemen bangsa, tetapi khusus bagi kita penyelenggara Pemilu harus memiliki nilai karakter, kapasitas, kemampuan inovasi, kreativitas yang tinggi, mandiri, inspiratif serta mampu bertahan dan unggul dalam menghadapi segala tantangan dalam penyelenggaraan Pemilu kedepannya.

“Peringatan yang menjadi seremonial tiap tahun dan bahkan menyita waktu kita tentunya selain memberikan pesan untuk penguatan nilai kesatuan dan persatuan bangsa juga menjadi pesan tersendiri untuk penguatan kelembagaan KPU sebagai penyelenggara Pemilu," kata Nandar.

Lebih lanjut Nandar mengatakan, "Kita sebagai penyelenggara Pemilu dipesankan dengan satu kata kunci integritas yaitu penguatan karakter sehingga kita sebagai orang-orang yang bekerja di KPU hendaknya mengamalkan nilai-nilai dari Sumpah Pemuda ini," kata Nandar Jamaluddin.

Nandar juga berpesan kepada seluruh Komisioner dan staf sekretariat KPU Kepulauan Selayar kiranya tetap menjaga integritasnya sebagai penyelenggara Pemilu.

“Karena sekarang telah memasuki tahapan penyelenggaraan Pilkada yang dimulai pada tanggal 1 Oktober 2019, meskipun belum ada pasangan calon namun hendaknya kita semua menjaga sikap dan ucapan kita karena  setiap saat orang-orang akan memberikan penilaiannya terhadap kelembagaan kita,” pesan Ketua KPU Kepulauan Selayar ini.

Peringatan Hari Sumpah Pemuda merupakan tonggak kesadaran untuk bersatu dalam Tanah Air, Bangsa dan Bahasa dan juga menjadi awal perjuangan untuk meraih kemerdekaan Indonesia.

(B2/MediaCentre)
Editor : Afd