Iklan

SMK 7 Selayar Persiapkan Pemilihan Ketua OSIS Dengan E-Voting

Media Selayar
Selasa, 27 Agustus 2019 | 09:59 WIB Last Updated 2019-08-27T01:59:39Z
SMK 7 Selayar, Persiapkan Pemilihan Ketua OSIS Dengan E-Voting

MEDIA SELAYAR
. Pemilihan Ketua Osis Tahun 2019/2020 berbeda dengan pemilihan tahun-tahun sebelumnya. Tahun ini pemilihan dilakukan serentak se Sulawesi Selatan pada tanggal 19 September 2019 dengan mengadopsi sistem Pemilihan Umum dengan cara E-Voting. Demikian dijelaskan oleh Noer Kamal S.Kom, Senin (26/8)

Mempersiapkan kegiatan ini, SMK Negeri 7 Selayar melakukan tahap pertama yaitu, pembentukan anggota Komisi Pemilihan Umum (KPU), Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu), dan Komisi Penyelesaian Sengketa (KPS) melalui musyawarah Majelis Perwakilan Kelas (MPK) yang dilaksanakan pada hari Senin, tanggal 26 Agustus 2019 di ruang pertemuan SMK Negeri 7 Selayar.

Kegiatan ini sebagai bentuk pendidikan nilai-nilai demokrasi bagi para peserta didik sehingga dapat memberikan bekal yang berguna bagi peserta didik di masa yang akan datang dalam menghadapi proses demokrasi yang lebih luas, jelas Noer Kamal.

Dalam Musyawarah ini, telah terpilih Ketua Bawaslu oleh Ridwan, S.Ag. selaku ketua pembina OSIS SMK Negeri 7 Selayar, Ketua KPS oleh Muhammad Alwi S.Pd. sebagai Wakil Kepala Sekolah, dan Ketua KPU, Nur Alima Siswa Kelas XII TSM beserta 4 siswa lainnya sebagai anggota KPU yang telah diusulkan oleh Majelis Perwakilan Kelas (MPK). (*)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • SMK 7 Selayar Persiapkan Pemilihan Ketua OSIS Dengan E-Voting

Trending Now

Iklan