Berlarut-Larut, Proyek Home Stay Desa Rajuni Selayar Di Segel

Iklan Semua Halaman


Header Menu

Berlarut-Larut, Proyek Home Stay Desa Rajuni Selayar Di Segel

Media Selayar
Senin, 26 Agustus 2019
Berlarut-Larut, Proyek Home, Stay Desa Rajuni Selayar Di Segel

MEDIA SELAYAR
. Home Stay Pariwisata di Desa Rajuni Kecamatan Takabonerate disegel sebelum dimanfaatkan. Penyegelan home stay tersebut diduga dilakukan oleh pemilik lahan dan disaksikan oleh warga Desa Rajuni yang punya keterkaitan dengan proyek ini, demikian disampaikan oleh sumber kepada Pewarta pada Sabtu (24/8) pekan lalu.

Proyek Home Stay Desa Rajuni dianggarkan dari dana APBN TA 2018 dan pada juknisnya dikelola secara swakelola dengan masyarakat. Namun menurut informasi yang beredar bahwa proyek pembangunannya diduga dipihak ketigakan dan diduga dikerjakan tidak sesuai juknis.

Sementara itu pencairan dananya juga menuai kisruh karena dicairkan oleh dua nama pejabat pemerintah, dimana pada  pencairan 30% terakhirnya melibatkan nama pejabat PMD saat itu. Hal mana dikutip dari pengakuan Kepala Desa Rajuni, Rusli Patta Gowa kepada Pewarta beberapa waktu lalu.

Sementara itu dari hasil pengumpulan informasi lainnya juga menyebut nama seorang pendamping desa berinisial "S" telah merasa sangat dirugikan akibat proyek ini. Pasalnya S" mengaku telah diburu- oleh warga desa, pekerja dan pemilik material yang terpakai dalam proyek belum terbayarkan, sementara dirinyalah mengaku sebagai penanggungjawab.

"Sebelumnya juga telah ramai diberitakan media, mengenai adanya keterlibatan nama pejabat lingkup Pemkab. Hal ini terungkap dari penuturan Kepala Desa Rajuni saat itu, kalau Ia telah mencairkan anggaran sebesar 30% dari total anggaran, dan Ia telah menyerahkan kepada pejabat tersebut"

Plt. Kadis PMD, Irwan Baso S,STP beberapa waktu lalu kepada media menyatakan tidak tahu menahu hal ini, sementara pihak terkait yang coba ditanya apakah sudah menelusuri hal ini, juga memberi penjelasan telah menyelidiki namun katanya tidak masuk ranah korupsi.

Informasi terbaru mengenai disegelnya Home Stay ini mendapat tanggapan dari Rusli Patta Gowa, melalui telepon, Senin (26/8) siang " Ia menjawab kepada media" Saya Tidak Tahu kalau Home Stay itu disegel, karena bukan saya lagi kepala desa, dan saya saat ini ada di Selayar" jawab Rusli Patta Gowa, mantan Kades Rajuni. (*)