Iklan

Dandim 1415 Selayar Jalani Tes Urine, Ini Penjelasannya

Media Selayar
Senin, 26 Agustus 2019 | 11:48 WIB Last Updated 2019-08-26T04:08:58Z
Dandim 1415 Selayar, Jalani Tes Urine, Ini Penjelasannya


MEDIA SELAYAR. Komando Distrik Militer (KODIM) 1415 Kepulauan Selayar melakukan pemeriksaan urine, sebagai wujud memerangi peredaran dan penggunaan narkoba dilingkungan TNI atau P4GN Triwulan 3 tahun 2019, Satuan jajaran Kodam XIV /Hasanuddin. Pemeriksaan Urine secara serentak ini dilaksanakan di aula Makodim 1415 pada Senin (26/8).

Menurut Dandim 1415, Letkol.ARM Yuwono, bahwa kegiatan ini merupakan pencegahan peredaran hingga penggunaan narkoba harus dimulai dari lingkup prajurit Kodam XIV Hasanuddin. Langkah ini, menurut Yuwono merupakan bentuk komitmen jajaran TNI Kodim 1415 Selayar dalam upaya pencegahan pemberantasan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba (P4GN). 

"Bukan hanya warga masyarakat saja yang menjadi target peredaran narkoba saat ini, dikalangan TNI juga menjadi sasaran para bandar dalam memasarkan barang haram tersebut," tegasnya.
"Langkah ini sengaja dilakukan untuk mengetahui apakah ada yang terlibat menggunakan narkoba atau tidak, jika ada yang positif langsung kita proses secara hukum, tidak ada pandang bulu apakah dia pejabat tinggi atau bukan, ini sudah perintah dari Panglima TNI," kunci Yuwono. 
Turut serta diperiksa dan diambil sampel urinnya, Dandim 1415, Letkol ARM Yuwono, Kapten Inf Busrah, Pjs. Kasdim, Lettu Kav.Abd Rasyid, Pasi Intel, serta para anggota TNI Kodim 1415 Selayar. 

Selain melakukan pemeriksaan urine, sampel darah dan pengecekan HIV AIDS juga turut di lakukan oleh para medis yang merupakan bagian dari kerjasama kegiatan ini. (DD)


Editor  : A. Lolo
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Dandim 1415 Selayar Jalani Tes Urine, Ini Penjelasannya

Trending Now

Iklan