Pemkab Kep. Selayar Segera Salurkan Bantuan Pangan Kepada 1.085 Warga Kurang Mampu

Iklan Semua Halaman


Header Menu

Pemkab Kep. Selayar Segera Salurkan Bantuan Pangan Kepada 1.085 Warga Kurang Mampu

Media Selayar
Rabu, 07 Agustus 2019
Pemkab Kep. Selayar, Segera Salurkan Bantuan Pangan Kepada 1.085 Warga Kurang Mampu

MEDIA SELAYAR. Sekretaris Daerah Kabupaten Kepulauan Selayar Dr. Ir. H. Marjani Sultan, M.Si, meluncurkan perdana bantuan pangan yang merupakan program Prioritas Pemerintah Kabupaten Kepulauan Selayar Tahun 2019.

Kegiatan ini dilaksanakan di ruang Rapat Pimpinan Kantor Bupati, pada Rabu (7/8)

Dalam Launching tersebut, Sekda, H. Marjani Sultan melakukan penyerahan secara simbolis bantuan pangan beras dengan kualitas premium kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

"Bantuan yang diserahkan melalui Dinas Sosial itu adalah bantuan pangan untuk masyarakat miskin, salah satu program prioritas Pemerintah Kabupaten Kepulauan Selayar, bukan bantuan pemerintah pusat," jelas Dr. Ir. H. Marjani Sultan M.Si.

Proses penyaluraannya dilakukan empat kali dalam setahun, sehingga total bantuan beras per KPM sebanyak 40 kg.

Tahun ini kata Sekda Selayar ada  1.085 Keluarga Penerima Manfaat se-Kabupaten Kepulauan Selayar, sedangkan pada Tahun 2018 kemarin penerimanya sebanyak 1.760 KPM.

Sekda juga menegaskan bahwa data penerima bantuan akan diverifikasi ketat dan dipastikan tidak akan ada penerima ganda dalam satu KK karena bantuan pangan ini diperuntukkan untuk masyarakat yang tidak mendapatkan rastra dari pusat yang menggunakan APBN.

"Terimalah pemberian ini sebagai bentuk kesyukuran kita kepada Allah SWT, semoga bantuan ini dapat dipergunakan dengan sebaik-baiknya," kata H. Marjani Sultan saat menyerahkan secara simbolis kepada perwakilan penerima. 

Selain perwakilan KPM, hadir pula Asisten Ekbangkes Ir. H. Arfang Arif, Kansilog Cabang Selayar Khairul Hasan Saleh, Sekcam Benteng, sejumlah pimpinan OPD dan undangan lainnya. (KT2)