Iklan

Ince Rahim : Antisipasi Berita Hoax Pemicu Terjadinya Konflik Sosial

Media Selayar
Sabtu, 10 Agustus 2019 | 14:19 WIB Last Updated 2019-08-10T06:19:00Z

MEDIA SELAYAR. Kepala Badan Kesbangpol Kabupaten Kepulauan Selayar Ince Rahim, S.Pd., S.H., M.H., menegaskan bahwa untuk mencegah adanya ancaman, tantangan, gangguan dan hambatan (ATGH) terhadap pelaksanaan pembangunan dan kehidupan sosial masyarakat, maka perlu diantisipasi berita-berita hoax melalui media online, baik itu di Facebook maupun di media sosial lainnya. Berita hoax kata Ince dapat memicu terjadinya konflik sosial.

Hal itu dikemukakan Ince Rahim di ruang kerjanya saat melakukan diskusi konstruktif dengan para awak media  yang tergabung dalam Ikatan Jurnalis Selayar (IJAS), Jum'at (9/8).

Ia mengatakan semua pihak khususnya teman-teman media agar bertindak bijak dalam mengahadapi maupun menanggapi konten-konten yang mengarah pada perpecahan.

"Marilah kita meredam berita-berita hoax sehingga tercipta kehidupan sosial kemasyarakatan yang aman dan tenteram," kata Ince.

Kaban Kesbangpol menaruh harapan agar kiranya kita semua jangan menjadi pemicu timbulnya konflik dikarenakan akan merugikan masyarakat dan daerah kita, terlebih kurang dari satu tahun ke depan daerah kita termasuk yang akan menyelenggarakan pesta demokrasi yakni pemilihan kepala daerah. Ia meminta kepada para awak media agar dapat berperan aktif dalam meredam isu yang dapat menyebabkan perpecahan di kalangan masyarakat

"Isu terkait identitas saat ini masih rentan  menjadi penyebab, melalui berita di media - media sosial, waspadalah," tutup Ince Rahim. (Arud)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Ince Rahim : Antisipasi Berita Hoax Pemicu Terjadinya Konflik Sosial

Trending Now

Iklan