Iklan

Humas : Biaya Pengobatan 'Arang' Ditanggung Pemerintah

Media Selayar
Sabtu, 03 Agustus 2019 | 16:53 WIB Last Updated 2020-05-10T07:57:56Z
Biaya Pengobatan Arang Ditanggung, Pemerintah

MEDIA SELAYAR. Pemerintah Kabupaten Kepulauan Selayar memastikan akan menanggung biaya rumah sakit dan pengobatan 'Arang' yang saat ini masih terbaring lemas di rumah sakit umum KH. Hayyung Selayar.

Arang adalah warga kurang mampu dan penyandang disabilitas, namun cukup dikenal masyarakat Selayar karena tingkahnya yang sebagian masyarakat Selayar mengenalnya lucu.

Arang menderita penyakit Prolaps Rectum atau anus keluar dari dubur' yang membutuhkan operasi dengan resiko tinggi dan membutuhkan biaya cukup besar.

Hal ini disampaikan oleh Humas, St. Rahmania SH, kepada Pewarta, Sabtu (3/8) saat mendampingi Asisten Setda dan Kabag Kesra, mengunjungi dan melihat langsung kondisi Arang.

ST. Rahmania menegaskan bahwa Bupati, H. M Basli Ali sudah memerintahkan agar segala bentuk pembiayaan dalam penanganan Arang di rumah sakit akan ditanggung oleh Pemkab Kepulauan Selayar, jelas Kabag Humas.

Wajarlah lanjut Rahmania, Arang adalah warga kurang mampu dan penyandang disabilitas, sehingga sudah sepatutnya mendapat bantuan, jelasnya. (Lo2)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Humas : Biaya Pengobatan 'Arang' Ditanggung Pemerintah

Trending Now

Iklan