DPP IMO-Indonesia Himbau Media Jangan Sebar Hoaks Tentang Kondisi Papua

Iklan Semua Halaman


Header Menu

DPP IMO-Indonesia Himbau Media Jangan Sebar Hoaks Tentang Kondisi Papua

Media Selayar
Jumat, 30 Agustus 2019
Gejolak Papua Jadi Sorotan Dunia, DPP IMO-Indonesia, Himbau Media Jangan Sebar Hoaks

MEDIA SELAYAR
. Pemberitaan tentang gejolak di Papua dalam beberapa hari terakhir ini telah menjadi perbincangan hangat masyarakat dalam dan luar negeri. Gejolak di Papua telah menjadi perhatian masyarakat dunia. Melalui pemberitaan dan jaringan media sosial.

Dan dengan kondisi ini, sudah selayaknyalah, Pemerintah harus hati-hati. “Pemerintah harus mengambil pelajaran atas kejadian soal Timor-timur dalam menangani Papua saat ini “. hal ini disampaikan oleh Dewan Pengawas IMO-Indonesia Tjandra Setiadji dalam keterangan persnya, Jumat 30/08/2019 pagi di Jakarta menyikapi kondisi Papua Terkini.

Tjandra menghimbau kepada media yang tergabung dalam IMO Indonesia agar melakukan pemberitaan tentang Papua yang isinya berbau memprovokasi, dan hal itu tidak boleh terjadi, tegas Tjandra. 

Kenapa menjadi perhatian, karena gejolak awal dari konflik Papua ini diduga karena pemberitaan yang tidak benar dan berujung hoaks. Ini menjadi fenomena Papua bergejolak, ujar Dewan Pengawas IMO - Indonesia.

Tjandra juga menuturkan soal beredarnya video provokasi yang disebar di masyarakat Papua. Sehingga ada sebagian tersulut dan akhirnya menjadi gaduh. “Orang yang tidak bertanggung jawab telah mengakibatkan Papua begini,” sebut Tjandra. 

Posisi Papua sangat strategis “Jangan sampai NKRI pecah hanya persoalan yang sebenarnya tidak prinsip,” pungkas Tjandra yang juga berprofesi Advokat itu. (*)