Iklan

Camat Bontomatene Selayar Bekali Pejabat Sementara 6 Kades di Wilayahnya

Media Selayar
Senin, 19 Agustus 2019 | 18:33 WIB Last Updated 2022-04-15T02:07:25Z
Camat Bontomatene Selayar, Bekali Pejabat Sementara 6 Kades di Wilayahnya

MEDIA SELAYAR. Pemerintah Kecamatan Bontomatene melakukan pertemuan dan pembekalan kepada para pejabat sementara (Pjs) Kepala Desa, bertempat di Aula Kantor Camat Bontomatene, Selayar, Senin (19/8).

Pertemuan ini di hadiri oleh Camat Bontomatene, para Pejabat Sementara (Pjs) Kepala Desa, dan Tim Pendamping Desa.

Sebanyak 6 Desa di Kecamatan Bontomatene akan diisi oleh Pejabat Sementara. Desa yang dimaksud antara lain adalah Desa Bungaiya, Desa Pamatata, Desa Tanete, Desa Kayu Bauk, Desa Bontona Saluk dan Desa Maharayya.

Pertemuan dan pembekalan dipimpin langsung oleh Drs. Andi Massaile Camat Bontomatene.

Camat Bontomatene Drs. Andi Massaile, dalam pertemuan tersebut menyampaikan bahwa sejak dikeluarkannya SK Bupati dengan nomor 463/VIII/Tahun 2019, tentang pemberhentian Kepala Desa dan penjabat Kepala Desa serta pengesahan dan pengangkatan Penjabat Kepala Desa, kewenangan itu sepenuhnya sdh ada pada Pejabat Sementara (Pjs).

Andi Massaile lanjut menyatakan bahwa Pejabat Sementara (Pjs) sebelum Serah Terima Jabatan (Sertijab) dengan Kepala Desa yang telah berakhir harus memastikan pelaksanaan pemerintahan berjalan dengan baik, khususnya dalam pelaksanaan pembangunan sesuai dengan kondisi real di lapangan.

"Tujuannya tidak lain untuk mengawal jalannya pemerintahan yg transparan dan akuntabel", Ungkap Andi Massaile 

Diketahui sebanyak 43 orang pejabat Kades se Kabupaten Kepulauan Selayar telah berakhir masa jabatannya pada 13 Agustus 2019. Dan sebagai penggantinya, Pemkab Kepulauan Selayar menunjuk Pejabat Sementara (Pjs) berdasarkan SK Bupati. (Afd)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Camat Bontomatene Selayar Bekali Pejabat Sementara 6 Kades di Wilayahnya

Trending Now

Iklan