Bupati Resmi Launching Event "SELAYAR INTERNASIONAL HALF MARATHON 2019"

Iklan Semua Halaman


Header Menu

Bupati Resmi Launching Event "SELAYAR INTERNASIONAL HALF MARATHON 2019"

Media Selayar
Jumat, 16 Agustus 2019
Bupati Resmi Launching Pelaksanaan, "SELAYAR INTERNASIONAL HALF MARATHON 2019"

MEDIA SELAYAR. Selayar Internasional Half Marathon 2019 yang akan digelar pada 24 Nopember 2019 mendatang merupakan salah satu kegiatan lomba lari yang akan dlikuti oleh 10.000 (sepuluh ribu) pelari dalam dan luar negeri serta pelari tuan rumah Kabupaten Kepulauan Selayar.

Lomba lari ini bertaraf internasional, dan pertama kalinya akan di gelar oleh Pemerintah Kabupaten Kepulauan Selayar, sebagai salah satu upaya untuk mengembangkan pariwisata Selayar yang memang saat ini merupakan salah satu daerah tujuan wisata di Indonesia demikian disampaikan oleh advisor kegiatan, Drs. Hoist Bachtiar saat peluncuran (launching) event ini dipelataran rumah jabatan Bupati Kepulauan Selayar, Kamis (15/8).

BACA JUGA: Selayar Half Marathon 2019, Spirit Basli Ali Mengangkat Ekonomi Umat

Hoist selanjutnya menyampaikan kalau kegiatan ini sebagai langkah awal menjadikan Selayar sebagai salah satu destinasi maraton di Indonesia dan Internasional yang mendapat support dari Makassar Runner Community

Dalam event ini peserta akan memperebutkan hadiah ratusan juta rupiah dan medali dari pelaksana dan sponsor kegiatan. Pendaftaran Pelaksanaan Kegiatan : Melalui website www. selayarhalfmarathon,com.

Adapun Kategori Maraton yang akan diperlombakan antara lain 21K Half Marathon (Men/Women) yang terdiri atas class : Open (WNA/WNI), Nasional (WNI Only) dan Class Nasional (WNI only), 10k(Men/Women), SK Fun Run (lokal) target minimal 8.800, Kids(Boy/Girl).

Sementara itu Bupati Kepulauan Selayar H.M. Basli Ali saat peluncuran perdana event Selayar Internasional Half Marathon 2019, menyampaikan bentuk keseriusan Pemerintah Kabupaten Kepulauan Selayar dalam menyiapkan seluruh elemen pendukung demi suksesnya kegiatan ini. Ia meminta seluruh elemen untuk ikut berpartisipasi dalam rangka mensukseskan Selayar Internasional Half Marathon 2019.

“Bahwa kegiatan ini bukan kegiatan Bupati melainkan kegiatan kita semua. Sehingga kegiatan ini kita perlu sukseskan bersama. Yang pasti kegiatan ini perlu disebarkan seluas-luasnya, agar dapat diketahui masyarakat luas” Kalau itu baik untuk Selayar, kenapa tidak, tegas Bupati H.M Basli Ali yang dikenal memang sangat gemar berolah raga. 

Selayar Internasional Half Marathon 2019 adalah event olah raga lari yang dipadukan dengan infrastruktur yang tertata, dengan konsep terintegrasi sebagai daerah tujuan wisata, akan dirasakan oleh para peserta lomba. Dan mereka peserta akan menikmati bagaimana keindahan Pulau Selayar sambil menuai prestasi dibidang olah raga.

Launcing kegiatan ini juga dihadiri Kapolres Kepulauan Selayar AKBP. Taovik Ibnu Subarkah, S.IK, Anggota DPRD Propinsi Sulsel (Terpilih) H. Ince Langke, Ketua DPRD Kepulauan Selayar Mappatunru, S.Pd, Wakil Ketua Pengadilan, Sekda Selayar, Dr. Ir H. Marjani Sultan M.Si, mewakili Dandim, Kajari dan sejumlah pimpinan OPD Lingkup Pemkab Kepulauan Selayar serta Kepala BUMD dan BUMN. (Lo2)


BACA BERITA SEBELUMNYA