Pemkab Kep. Selayar Beri Bantuan Korban Kebakaran Di Tile-Tile

Iklan Semua Halaman


Loading...

Header Menu

Pemkab Kep. Selayar Beri Bantuan Korban Kebakaran Di Tile-Tile

Media Selayar
Jumat, 16 Agustus 2019
Pemkab Kep. Selayar, Bantu Korban Kebakaran Di Tile-Tile

MEDIA SELAYAR. Pemerintah Kabupaten Kepulauan Selayar melalui Dinas Sosial, hari ini Jumat (16/8) menyalurkan bantuan kepada korban kebakaran di Tile-Tile, Desa Patikarya, Kecamatan Bontosikuyu. Penyaluran bantuan korban diserahkan langsung oleh Dr. Ir. H. Marjani Sultan M.Si, Sekretaris Daerah sekaligus Pejabat Sementara Kepala Dinas Sosial Selayar saat ini.

Pemkab Kep. Selayar, Bantu Korban Kebakaran Di Tile-Tile

Bantuan yang disalurkan berupa bantuan sembako dan bantuan uang tunai serta material lainya kepada para korban, yang saat ini sementara ditampung dirumah keluarga korban dan warga yang ikut bersimpati atas bencana yang menimpa.

Sekretaris Daerah, Dr.Ir. H. Marjani Sultan M.Si usai menyerahkan bantuan kepada korban terdengar menyampaikan pesan permintaan maaf Bapak Bupati kepada para korban, yang tidak dapat menyerahkan bantuan secara langsung kepada para korban. 

Dimana menurut H. Marjani, sedianya Pak Bupati H. M Basli Ali yang akan menyerahkan secara langsung, namun karena kesibukan dan jadwal Beliau yang bersamaan sebelumnya, maka Sekda yang kemudian mendapat amanah untuk menemui dan menyerahkan langsung bantuan ini kepada para korban. Dengan harapan agar bantuan yang tidak seberapa nilainya ini, dapat sedikit meringankan beban para korban, ucap H. Marjani.

Bantuan ala kadarnya ini adalah bentuk perhatian Pemerintah kepada warganya yang mengalami musibah. Bantuan susulan setelah semalam juga telah disalurkan bantuan membesarkan hati para korban untuk bersabar menerima musibah ini.

Ditempat yang sama, Baso Ali salah seorang korban, usai menerima bantuan menyampaikan sangat berterima kasih atas bantuan dan perhatian Pemerintah kepada kami.

Dalam kesempatan tersebut, terpantau Sekda didampingi oleh Kabid. Linjamsos, Drs. Ridwan dan Tim Tagana Binaan Dinas Sosial. 

Kebakaran terjadi di Dusun Tile-Tile Utara Desa Patikarya, Kecamatan Bontosikuyu, Kabupaten Kepulauan Selayar sekitar pukul 17.00 WITA pada Kamis (15/8). Dalam kejadian kebakaran ini, terdata sebanyak 6 rumah habis dilalap sijago merah dan tidak menelan korban jiwa. 

Kendati tidak menelan korban jiwa namun kejadian kebakaran ini menelan kerugian material mencapai ratusan juta rupiah. 

Data yang diterima Pewarta, Enam rumah yang terbakar tersebut, masing-masing, rumah Sudirman (dua rumah), Baso Ali, Ambo, Intang, Rambo.