Serahkan LKPJ ke BPD, Alimuddin Paparkan Realisasi dan Capaian Pembangunan Desa Bungaiya

Header Menu

MEDIASELAYAR.COM | MEDIANYA ORANG SELAYAR
Cari Berita

Serahkan LKPJ ke BPD, Alimuddin Paparkan Realisasi dan Capaian Pembangunan Desa Bungaiya

Media Selayar
Jumat, 19 Juli 2019

Serahkan LKPJ ke BPD, Alimuddin Paparkan Realisasi, dan Capaian Pembangunan Desa Bungaiya

MEDIA SELAYAR. Rapat Paripurna dengan agenda LKPJ penyerahan Ranperdes dan laporan pertanggunjawaban realisasi Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa Bungaiya, Kecamatan Bontomatene, Kabupaten Kepulauan Selayar, dilaksanakan pada Jumat (19/7).

Rapat berlangsung diaula kantor BPD Desa Bungaiya dan dihadiri oleh Kepala Desa, Ketua dan Anggota BPD, Kepala Dusun dan RK di desa Bungaiya.

Ketua BPD Desa Bungaiya, Haryanto Nirwan menegaskan bahwa pelaksanaan paripurna tentang LKPJ tak lain sebagai bentuk dukungan terhadap program pemerintah daerah dimana pengelolaan pemerintahan desa termasuk didalamnya pengelolaan keuangan  untuk dikelola secara mandiri oleh desa.

Dalam penyampaian keterangan pertanggungjawabannya, Kepala Desa menjelaskan tentang program-program yang telah berjalan maupun  yang belum berjalan serta sumber dana dan belanja desa.

Kepala Desa Bungaiya, Alimuddin D. ST berharap dengan adanya LKPJ ini, masyarakat dapat memahami berbagai upaya yang telah dilakukan oleh pemerintah desa Bungaiya selama tahun anggaran 2018.

Alimuddin juga menegaskan, bahwa kegiatan LKPJ ini merupakan salah satu kewajibannya sebagai kepala desa sesuai peraturan pemerintah.

Kepada masyarakat Desa Bungaiya diharapkan dapat berpartisipasi penuh mendukung  program pemerintah desa kedepannya yang tentu saja berpihak pada kepentingan masyarakat desa Bungaiya, kunci Alimuddin, yang dikenal sebagai salah seorang kepala desa didaerah ini yang cukup akrab dengan awak media.  (Lo2)